Sukses


Ezra Walian: Belanda Kuda Hitam di Euro 2020

Bola.com, Bandung - Euro 2020 (2021) segera bergulir. Partai pembuka Piala Eropa akan mempertemukan Italia versus Turki di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu dini hari (12/6/2021).

Ajang empat tahunan ini tentunya akan sangat ditunggu para pencinta sepak bola dunia. Satu di antaranya penyerang Persib Bandung, Ezra Walian.

Pemain naturalisasi ini mengaku sangat antusias menantikan setiap pertandingan di Piala Eropa. Dia juga menjagokan Timnas Belanda yang merupakan negara kelahirannya untuk keluar sebagai juara.

"Tentu saja saya mendukung Belanda. Tapi saya rasa mereka bukan tim yang favorit menjadi juara. Saya rasa Prancis, Jerman atau Inggris juga mereka layak," ujar Ezra kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Ezra mengatakan, dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Meski tidak diunggulkan, Belanda bisa menjadi kuda hitam di turnamen benua biru.

Di Euro 2020, Belanda berada di Grup C. Tim besutan Frank de Boer ini bergabung bersama Austria, Makedonia Utara dan Ukraina.

"Kami memang bukan favorit tapi di dalam turnamen semua bisa terjadi. Saya rasa Belanda sudah menunjukkan meski bukan favorit tapi bisa melangkah jauh di turnamen," katanya.

2 dari 3 halaman

Sahabat Donny van de Beek, Pemain Favorit Bukan dari Belanda

Sejak berada di Belanda, Ezra Walian melihat antusias suporter dalam mendukung timnas sangat tinggi, tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

"Orang-orang di sana juga setiap hari sangat menyukai sepak bola seperti di Indonesia dan semua mendukung negaranya termasuk saya. Tapi saya harap juga tidak terlalu terlambat untuk menonton pertandingannya, karena waktunya berbeda," terangnya.

Mengenai pemain favorit, Ezra menyebut dua nama. Menariknya, dua pemain favoritnya itu bukan berasal Belanda tapi negara lain, yakni Robert Lewandowski (Polandia) dan Kylian Mbappé (Perancis).

"Pemain favorit, tentu saya suka Mbappe. Saya tidak tahu apakah Polandia masuk kejuaraan ini atau tidak. Dan jika masuk, Lewandowski adalah pemain favorit saya dan saya suka menyaksikannya," ucap sahabat Donny van de Beek ini. (Muhammad Faqih)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer