Sukses


VIDEO: Swiss Mendominasi Hadapi Wales di Grup A Euro 2020 tapi Laga Harus Berakhir Imbang

Bola.com, Baku - Swiss mendominasi pertandingan saat menghadapi Wales pada laga pertamanya di Grup Euro 2020 yang digelar di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam hari WIB. Meski menguasai bola, pasukan Vladimir Petkovic harus puas laga berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Wales tampak bermain dengan mengandalkan serangan balik. Swiss mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 62 persen. Sementara pasukan Rob Page hanya 38 persen.

Gareth Bale dan kawan-kawan bahkan hanya memiliki 9 usaha untuk membobol gawang lawan. Terdapat 2 percobaan yang menghasilkan shots on target. Swiss bisa melakukan percobaan hingga 18 kali. Meski secara angka banyak, mereka hanya bisa memiliki 4 shots on target ke gawang Wales.

Setelah pertandingan tidak berlangsung seru pada babak pertama, babak selanjutnya berbeda keadaanyya. Breel Embolo bisa menghukum Wales, yang terkesan tak melakukan apa-apa guna mencegah gawangnya bobol. Lewat umpan Xherdan Shaqiri, ia menyundul bola masuk ke gawang tim lawan.

Gol yang dinanti Wales akhirnya tercipta pada menit ke-74. Joe Morrell memberikan umpan lambung ke arah kotak penalti lalu Kieffer Moore menyambutnya dengan tandukan. Skor menjadi imbang 1-1.

Situasi menegangkan sempat terjadi pada menit 85'. Mario Gavranovic berhasil mencetak gol untuk Swiss, tetapi setelah menggunakan VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena terjadi offside. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Mau tahu data dan statistik dari pertandingan Wales melawan Swiss di Grup A Euro 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer