Sukses


VIDEO: Christian Eriksen Tiba-tiba Kolaps, Laga Euro 2020 Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Bola.com, Copenhagen - Insiden menegangkan terjadi pada laga Grup B Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) malam hari WIB. Pertandingan tersebut harus dihentikan sementara karena gelandang Denmark, Christian Eriksen, tiba-tiba kolaps dan sempat tak sadarkan diri.

Pertandingan sudah berjalan sekitar 42 menit. Christian Eriksen tiba-tiba kolaps saat hendak menerima bola hasil umpan dari rekan setimnya. Pemain Finlandia dan Denmark beserta wasit kemudian mendekati Eriksen memberikan pertolongan pertama.

Tidak lama kemudian, tim medis datang untuk memberi penanganan. Seluruh pemain Denmark menutupi Christian Eriksen yang tengah mendapat pertolongan. Tim medis tampak melakukan tindakan CPR guna mengalirkan oksigen dengan lancar.

Situasi Christian Eriksen yang tidak kunjung sadar membuat pertandingan Denmark kontra Finlandia sementara dihentikan. Eriksen dikabarkan telah stabil kondisinya dan telah dibawa ke rumah sakit. Pemberitahuan berikutnya akan diberikan dari pihak UEFA Euro 2020.

Sementara itu, konferensi pers Timnas Inggris jelang laga melawan Kroasia di Grup B telah ditiadakan. "Malam ini, kami bersimpati kepada Christian Eriksen dan keluarganya, serta semua yang terkait dengan federasi sepak bola Denmark," bunyi pernyataan dari FA, federasi sepak bola Inggris, seperti dilansir dari Guardian.

UEFA dan Federasi Sepak Bola Denmark, seperti dilansir Guardian, telah mengumumkan bahwa Christian Eriksen telah sadar dan kondisinya telah stabil. Gelandang berusia 29 tahun tersebut juga telah dibawa ke rumah sakit. Laga antara Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 dilanjutkan pukul 1.30 dinihari WIB.

Video Populer

Foto Populer