Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Finlandia Kalahkan Denmark 1-0 Setelah Insiden Christian Eriksen

Bola.com, Kopenhagen - Finlandia memenangkan duel kontra Denmark 1-0 pada laga perdana Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021).

Pertandingan sempat dihentikan setelah gelandang Denmark, Christian Eriksen, kolaps pada menit ke-44. Eriksen tiba-tiba kolaps saat hendak menerima umpan dari lemparan ke dalam. Tidak ada sentuhan dari lawan maupun kawan, pemain Inter Milan itu langsung terjatuh begitu saja.

Pemain Finlandia dan Denmark beserta wasit kemudian mendekati Eriksen memberikan pertolongan pertama. Seisi stadion dari kedua belah tim mendadak berlinang air mata, berharap tak terjadi sesuatu yang buruk menimpanya.

Tim medis juga bergerak cepat. Seluruh pemain Denmark menutupi Eriksen yang tengah mendapat pertolongan. Terlihat ada tindakan CPR guna mengalirkan oksigen dengan lancar.

Wasit Taylor lalu meniup laga babak pertama berakhir. UEFA memutuskan pertandingan ditunda dengan status darurat medis.

Eriksen lalu dibawa ke rumah sakit dan kondisinya stabil. UEFA akhirnya memutuskan pertandingan dilanjutkan setelah permintaan kedua tim.

Pertandingan dilanjutkan pada pukul 19.30 waktu setempat. Empat menit terakhir babak kedua akan dimainkan, sebelum lima menit istirahat. Mereka kemudian akan memainkan babak kedua.

Denmark kebobolan pada menit ke-59 via gol Joel Pohjanpalo. Itu merupakan peluang pertama Finlandia. Denmark berusaha mengejar. Tim asuhan Kasper Hjulmand ini menciptakan 9 peluang, namun tak menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Finlandia menang 1-0 atas Denmark pada laga pembuka Grup B Euro 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Denmark (4-3-3): Schmeichel (kiper); Kjær (C), Mæhle, Christensen, Delaney, Wass (belakang); Eriksen, Højbjerg, Delaney (tengah); Wind, Poulsen, Brightwaite (depan).
  • Pelatih: Kasper Hjulmand
  • Finlandia (5-3-2): Hradecky (kiper); Uronen, O'Shaughnessy, Arajuuri, Toivio, Raitala (belakang); Kamara, Sparv, Lod (tengah); Pukki, Pohjanpalo (depan).
  • Pelatih: Markku Kanerva

Video Populer

Foto Populer