Sukses


Christian Eriksen Jadi Alasan Joel Pohjanpalo Tak Selebrasi Gol Setelah Bobol Gawang Timnas Denmark di Euro 2020

Bola.com, Copenhagen - Penyerang Timnas Finlandia, Joel Pohjanpalo, memilih tak merayakan gol kemenangan 1-0 yang dicetaknya ke gawang Denmark pada laga pembuka Grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021). Padahal gol tersebut berserajah untuk Timnas Finlandia.

Joel Pohjanpalo mencetak gol ke gawang Timnas Denmark pada menit ke-59. Namun, pemain 26 tahun itu tak merayakan gol tersebut karena menghargai Christian Eriksen yang mengalami kolaps.

Christian Eriksen tiba-tiba roboh di lapangan menjelang akhir babak pertama. Pemain berusia 29 tahun itu tak sadarkan diri sehingga membuat tim medis harus menggunakan alat pacu jantung untuk menyadarkannya.

Situasi itu membuat pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Pertandingan kemudian diputuskan berlanjut setelah Eriksen sadar dan mendapatkan pertolongan lanjutan di rumah sakit.

"Pertama-tama, pikiran saya ditujukan kepada keluarga dan teman-teman Christian Eriksen dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja," kata Joel Pohjanpalo seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saat kami mendapatkan informasi dia sudah stabil dan sadar, kami juga berharap bisa melanjutkan pertandingan dan kami membuat keputusan bagus melawan Timnas Denmark," lanjutnya. 

Gol Joel Pohjanpalo menjadi sejarah, karena itu menjadi kemenangan perdana di Timnas Finlandia turnamen besar. Saat ini, Finlandia menghuni peringkat kedua Grup B Euro 2020 dengan raihan tiga poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Terenyuh

Joel Pohjanpalo juga merasa terenyuh menyaksikan situasi kolapsnya Christian Eriksen. Kejadian itu membuat suporter Timnas Denmark dan Finlandia bersatu memberikan dukungan.

Selain itu, seluruh publik dunia juga mendoakan kesembuhan Eriksen. Menurut Joel Pohjanpalo, kejadian itu membuktikan sepak bola bisa menyatukan segalanya dan mengatasnamakan kemanusiaan di atas segalanya.

"Sungguh menakjubkan melihat bagaimana sepak bola menghubungkan orang-orang dan bagaimana semua suporter Finlandia dan Denmar di sini meneriakkan namanya dan mencintai permainannya," tegas Joel Pohjanpalo.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer