Sukses


Euro 2020: Merinding, Suporter Satu Stadion Beri Dukungan untuk Christian Eriksen

Bola.com, Copenhagen - Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen, kolaps ketika menghadapi Finlandia pada laga pertama Grup B Euro 2020. Sebanyak 26 ribu lebih suporter yang hadir langsung di stadion memberi dukungan dengan meneriakkan nama Eriksen.

Menjalani pertandingan di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh pada menit ke-44 di pinggir sisi kiri lapangan. Pemain Inter Milan itu terlihat pingsan dengan posisi tubuh tengkurap.

Melihat kondisi Eriksen tersebut, pemain Denmark langsung menghampiri dan memberikan pertolongan pertama. Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer, menjadi orang yang paling intens memberikan bantuan.

Kjaer membuka mulut Christian Eriksen agar tak tertelan lidahnya sendiri serta melakukan CPR (resusitasi jantung dan paru). Kjaer juga meminta rekan setimnya untuk membentuk pagar, demi menutup Eriksen dari sorot kamera yang tengah mendapat perawatan medis.

Setelah cukup lama mendapat penanganan medis di lapangan, Christian Eriksen akhirnya sadarkan diri. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu pun kemudian di bawa ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

Kini, kondisi Christian Eriksen dikabarkan semakin membaik. Dia pun sudah melakukan komunikasi dengan rekan setimnya di Timnas Denmark.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter di Stadion

Situasi mencekam yang dialami Christian Eriksen membuat suporter yang hadir di stadion merasa cemas. Pendukung Timnas Denmark dan Finlandia pun sesaat melupakan rivalitas.

Kedua kubu kompak memberikan dukungan kepada Eriksen. Suporter Finlandia pun meneriakkan "Christian", sedangkan pendukung Denmark mengucapkan "Eriksen".

3 dari 3 halaman

Timnas Denmark Takluk

Akibat insiden yang dialami Christian Eriksen membuat pertandingan kedua tim sempat tertunda selama beberapa menit. Setelah kembali dilanjutkan, Timnas Denmark harus mengakui keunggulan Finlandia dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Finlandia dicetak Joel Pohjanpalo pada menit ke-59. Padahal, itu adalah satu-satunya tembakan on target yang dilepaskan pemain Finlandia sepanjang 90 menit pertandingan.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer