Sukses


Euro 2020: Frank de Boer Ungkap Penyebab Timnas Belanda sampai Ngos-ngosan Kalahkan Ukraina

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda meraih kemenangan 3-2 atas Ukraina pada laga pembuka Grup C Euro 2020 yang digelar di Johan Cruijff ArenA, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Pelatih Frank de Boer mengaku timnya susah payah meraih kemenangan karena mendapatkan tekanan masif dari Ukraina.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Belanda sebenarnya berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Georginio Wijnaldum (52' dan Wout Weghorst (58'). Namun, Ukraina berhasil bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui aksi Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Beruntung Belanda memiliki Denzel Dumfries yang mencetak gol pada menit ke-85 sekaligus memberikan kemenangan untuk Timnas Belanda. Pelatih Frank de Boer secara khusus memberikan pujian kepada Ukraina yang mampu memberikan tekanan kepada timnya.

"Kami tahu, Ukraina adalah tim yang bagus. Ketika mereka menghadapi tekanan dari kami, mereka mampu melawannya dan menemukan peluang baru," kata Frank de Boer seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Anda harus mencoba untuk tidak memberikan momen berbahaya kepada lawan," ucap Frank de Boer.

Kemenangan ini membuat Timnas Belanda berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup C Euro 2020 dengan raihan tiga poin. Tim berjulukan De Oranje itu kalah selisih gol dari Austria sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi poin sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Duel Krusial

Timnas Belanda berpeluang mengkudeta posisi puncak klasemen sementara Grup C Euro 2020. Pada laga selanjutnya, Belanda akan menghadapi Austria (18/6/2021).

Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk tetap menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Namun, Austria tentu tak boleh dipandang sebelah mata.

Meraih kemenangan pada laga pembuka Grup C Euro 2020 memberikan suntikan motivasi untuk Austria. Menarik untuk menyaksikan duel krusial yang bakal tersaji di Johan Cruijff ArenA itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer