Sukses


Klasemen Euro 2020: Italia Kuasai Grup A, Belgia Digdaya di Grup B

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia dan Belgia sama-sama meraih hasil bagus pada laga pertama di Euro 2020. Hasil positif yang didapat membuat Gli Azzurri bercokol di puncak Grup A, sedangkan De Rode Duivels menghuni posisi teratas Grup B.

Timnas Italia tampil trengginas saat bersua Turki pada pertandingan pembuka Grup A Euro 2020. Menjalani laga di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, Italia meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Gli Azzurri tericpta setelah Merih Demiral melakukan gol bunuh diri pada menit ke-53, gol dari Ciro Immobile menit ke-66, dan Lorenzo Insigne menit ke-79.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Italia kini berada di puncak Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul satu angka atas Wales dan Swiss yang harus puas bermain imbang 1-1.

Kemenangan meyakinkan juga diraih Timnas Belgia. Berhadapan dengan Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Belgia menang dengan skor 3-0.

Striker De Rode Duivels, Romelu Lukaku menyumbangkan dua gol pada menit ke-10 dan 88'. Adapun satu gol lainnya disarangkan Thomas Meunier pada menit ke-34.

Dengan tiga poin itu, Timnas Belgia berhak menempati puncak Grup B dengan koleksi tiga poin. Mereka unggul produktivitas gol atas Finlandia di urutan kedua, sedangkan Denmark serta Rusia di urutan tiga dan empat.

Berikut ini adalah posisi sementara di Grup A dan B Euro 2020:

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup A dan Grup B:

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer