Sukses


Lihat Cristian Eriksen Kolaps, Daley Blind Sempat Takut Main di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Bek Timnas Belanda, Daley Blind, sempat mempertibangkan absen pada laga perdana timnya di Euro 2020 kontra Ukraina, Senin (14/6/2021) dini hari WIB, setelah melihat insiden Christian Eriksen kolaps di lapangan.  

Christian Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (12/6/2021). Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan akhirnya dihentikan.

Eriksen langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain berusia 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan sudah berada dalam kondisi yang stabil.

Daley Blind memiliki pengalaman hampir serupa dengan Eriksen. Bek Ajax Amsterdam itu sempat kolaps dalam laga kontra Valencia pada 2019. Mantan pemain Manchester United itu sempat takut tampil di Euro 2020 ini.

"Saya harus mengatasi rintangan mental untuk bermain. Saya bangga melakukannya. Kemudian akhirnya emosi itu keluar," ungkap Blind seperti dikutip Goal International.

“[Melihat apa yang terjadi pada Eriksen], itu memiliki dampak yang begitu besar. Bagi saya, itu adalah hal-hal yang saya kenali. Itu membuatnya semakin intens," imbuhnya.

"Mendengar bahwa dia baik-baik saja sekarang memberi semua orang kekuatan untuk tetap bisa bermain," Daley Blind.

 

2 dari 3 halaman

Belanda Menang Dramatis

Blind akhirnya tampil selama 64 menit dalam partai Grup C Euro 2020 kontra Ukraina, Senin (14/6/2021) dini hari WIB sebelum digantikan Nathan Ake.

Dalam laga ini, Belanda sempat unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst sebelum disamakan Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Belanda akhirnya sukses memastikan kemenangan 3-2 berkat gol Denzel Dumfries pada menit-menit akhir babak kedua.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 14/6/2021)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer