Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Kartu Merah, Slovakia Bungkam Polandia

Bola.com, St Petersburg - Timnas Slovakia membuat kejutan dengan membekuk Timnas Polandia 2-1 pada laga Grup E Euro 2020, di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021). 

Polandia lebih diunggulkan pada laga ini. Apalagi, mereka punya penyerang top dunia, Robert Lewandowski.

Namun, prediksi tersebut tidak terbukti di lapangan. Slovakia mampu memberikan kejutan dan merebut poin penuh pada laga tersebut dengan menaklukkan Polandia.

Slovakia membuka keunggulan pada menit ke-18. Keunggulan Slovakia terjadi berkat gol bunuh diri kiper Polandia, Wojciech Szcsesny.  Gol terjadi setelah Robert Mak dengan jeli melepaskan tembakan yang membuat Szczesny malah membukukan gol bunuh diri.

Polandia sebenarnya mampu menyamakan skor pada menit ke-45. Gol balasan Polandia itu disumbangkan oleh Karol Linetty.

Namun, harapan Polandia memenangi pertandingan ini sulit terwujud setelah kehilangan satu pemain. Grzegorz Krychowiak diganjar kartu merah pada menit ke-62.

Slovakia berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol lagi. Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu itu lahir pada menit ke-69 melalui pemain Inter Milan, Milan Kriniar. Slovakia pun berhak meraih poin penuh pada laga pertama mereka di Grup E Euro 2020

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus; Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich; Kamil Jozwiak, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan; Juraj Kucka, Jakub Hromada; Lukas Haraslin, Marek Hamsik, Robert Mak; Ondrej Duda

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer