Sukses


Euro 2020: Luis Enrique Minta Maaf Setelah Timnas Spanyol Ditahan Swedia

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol harus puas bermain imbang kontra Swedia pada pertandingan pertama Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Pelatih La Roja, Luis Enrique, meminta maaf atas hasil kurang memuaskan tersebut.

Menjalani pertandingan di La Cartuja Stadium, Timnas Spanyol langsung mengambil inistiatif serangan. Spanyol menorehkan 75 persen penguasaan bola, berbanding 25 persen milik Swedia.

Tim Matador juga memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan, Sementara itu, Swedia hanya melakukan empat tembakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Akan tetapi, Timnas Spanyol kewalahan menembus solidnya lini belakang Swedia. Alhasil, skor imbang 0-0 mewarnai duel kedua tim.

Hasil tersebut membuat Spanyol berada di urutan kedua Grup E Euro 2020 dengan nilai satu, tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi teratas. Sementara itu, Swedia berada di tempat ketiga juga dengan mendulang satu angka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Luis Enrique mengakui Timnas Spanyol kerepotan menembus rapatnya pertahanan Swedia. Mantan pelatih Barcelona itu pun meminta maaf karena gagal membawa La Furia Roja merengkuh kemenangan pada laga perdana Euro 2020.

"Kami menghadapi rival yang memutuskan untuk bertahan dan menggantungkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan. Meski begitu, Swedia punya peluang untuk menang!" ujar Enrique.

"Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf untuk para pemain dan suporter, karena ini adalah malam yang seharusnya kami menangkan. Kesibukan kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup E, Timnas Spanyol dijadwalkan meladeni Polandia di Estadio de La Cartuja, 20 Juni mendatang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer