Sukses


Hadapi Timnas Prancis di Euro 2020, Manuel Neuer: Jerman Bukan Underdog

Bola.com, Jakarta - Manuel Neuer tampak tidak terima jika Jerman dipandang sebelah mata jelang duel kontra Prancis, matchday 1 Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini seharusnya berjalan seru antara dua tim top. Prancis dan Jerman adalah dua juara dunia terakhir, kekuatan mereka tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, level Jerman yang sekarang tidak setangguh 4-5 tahun lalu. Jerman sedang melakukan regenerasi skuad, akibatnya ada banyak pemain muda yang kurang pengalaman.

Karena itulah Jerman dipandang masih berada di bawah level Prancis untuk duel nanti. Apalagi Jerman baru saja gagal total di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka main sangat buruk dan tersingkir begitu cepat.

Karena itu, Euro 2020 kali ini adalah kesempatan Jerman memperbaiki kesalahan mereka. Neuer tahu itu dan memang itulah yang jadi target rekan-rekannya.

"Kami tahu kami berutang sesuatu pada fans setelah turnamen terakhir [Piala Dunia 2018]," buka Manuel Neuer dikutip dari Goal.

"Kami akan mencoba membawa semangat itu dan kami membutuhkan dukungan maksimal. Suasana dalam tim sangat bagus. Kami bisa mengalahkan Prancis."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Der Panzer Bukan Underdog

Lagi pula, Manuel Neuer menegaskan bahwa Jerman bukanlah tim yang inferior di hadapan Prancis pada laga perdana ajang Euro 2020. Mungkin benar Prancis sekarang sedikit lebih kuat, tapi bukan berarti Jerman harus takut.

"Kami tidak memandang diri sendiri sebagai 'underdog'. Prancis punya tim hebat, tapi kami siap bersaing dan memberikan pertandingan apik," lanjut Neuer.

"Kami sudah tidak sabar memainkan pertandingan ini," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 15/06/2021)

Video Populer

Foto Populer