Sukses


Euro 2020: Alvaro Morata Dicemooh Suporter Timnas Spanyol, Luis Enrique Pasang Badan

Bola.com, Seville - Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata, mendapat cemoohan dari suporter saat tampil menghadapi Swedia pada laga pertama Grup E Euro 2020. Pendukung La Roja kesal karena Morata tak mampu memanfaatkan dua peluang mencetak gol.

Bersua Swedia di Estadio de la Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Alvaro Morata tampil sejak menit awal. Dia diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan pelatih Luis Enrique.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Morata melepaskan tiga tembakan. Dari tiga sepakan tersebut, dua di antaranya berpeluang menjadi gol, yakni pada menit ke-38 dan 50'.

Peluang pertama yang didapat Alvaro Morata melenceng tipis di sisi kanan gawang, adapun kans mencetak gol kedua melebar di sisi kiri. Kegagalan Alvaro Morata mencetak gol membuat suporter Spanyol yang hadir di stadion geram.

Alhasil, striker Juventus itu pun menjadi bulan-bulanan dan mendapat ejekan dari pendukung La Roja. Apalagi, dalam pertandingan tersebut, Timnas Spanyol juga harus puas bermain imbang 0-0 kontra Swedia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Luis Enrique Membela

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, melontarkan pembelaan untuk Alvaro Morata. Menurut Enrique, mantan penyerang Atletico Madrid itu memperlihatkan performa yang bagus dan berharap bisa terus mendapat dukungan dari suporter.

"Saya merasa Alvaro memiliki penampilan yang hebat. Tentu saja kami semua ingin memanfaatkan peluang kami, tetapi pemain lain juga memiliki peluang," ujar Enrique.

"Saya menilai dia sudah terbiasa (dengan cemoohan), tetapi tentu saja kami ingin melihat dukungan dari suporter," tutur Luis Enrique.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Spanyol kini berada di urutan kedua Grup E Euro 2020 dengan nilai satu. Mereka tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi teratas.

Pada pertandingan berikutnya, La Furia Roja akan bersua Polandia di Estadio de la Cartuja, 20 Juni mendatang.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer