Sukses


Memulai Euro 2020 dengan Sempurna, Timnas Italia Pede Menjadi Juara

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti, menegaskan timnya percaya diri bisa mewujudkan ambisi menjuarai Euro 2020. Kemenangan gemilang pada matchday pertama Grup A Euro 2020 membuat Gli Azzurri makin pede untuk menjadi juara.

Timnas Italia mengawali kiprah di Euro 2020 dengan gemilang setelah menang telak 3-0 atas Turki pada laga pembuka yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Semua gol Timnas Italia tercipta pada babak kedua. Diawali gol bunuh diri Merih Demiral, Gli Azzurri akhirny menang 3-0 setelah Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne mencatatkan namanya di papan skor.

Belotti menegaskan timnya memiliki tekad kuat di Euro 2020 setelah sempat terpuruk karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

"Ada rasa memiliki yang besar. Semua tahu betapa pentingnya seragam ini dan betapa penting untuk tampil baik setelah mencapai titik terendah karena tidak lolos ke Piala Dunia," ujar Belotti kepada UEFA.com.

"Kami tahu mana yang menjadi tugas kami, dan kami juga memiliki keinginan besar untuk penebusan. Itu sebabnya kami selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih."

"Kami tahu bahwa kami semua penting, terlepas dari apakah kami memulainya dari bangku cadangan. Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan apa pun bisa terjadi," lanjut penyerang Timnas Italia itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Roberto Mancini

Selain itu, Belotti juga melontarkan pujian untuk sang pelatih, Roberto Mancini, yang ditunjuk menggantikan Giampiero Ventura setelah Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Mancini luar biasa. Dia telah memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Itu sesuatu yang sebelumnya hilang dari kami," tutur Belotti.

"Dia membuat kami merasa penting. Bahkan mereka yang tidak bermain secara reguler merasakan hal yang sama. Dia adalah pelatih hebat yang telah memberikan kami identitas."

"Kami bersenang-senang ketika kami melangkah ke lapangan dan melakukan apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Berbekal semua modal di atas, Belotti merasa yakin Timnas Italia bisa berjaya di Euro 2020, meski penyerang Torino itu pun tidak mau timnya menjadi terlalu jemawa.

"Kami percaya, itu target kami. Kami mencapai titik terendah dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018 dan sekarang kami ingin memenangi kompetisi ini," ujar Belotti.

"Kami tahu kami bisa melakukannya, tapi kami harus tetap berpihak dan bekerja sama, fokus terhadap target di setiap pertandingan. Itulah satu-satunya cara kami bisa mencapai final," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/6/2021)

Video Populer

Foto Populer