Sukses


Euro 2020: Cetak Brace, Cristiano Ronaldo Dinobatkan sebagai Top Skorer Sepanjang Masa Piala Eropa

Bola.com, Budapest - Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa sepanjang masa. Brace-nya ke gawang Hungaria pada laga perdana Grup F Euro 2020 menambah rekening golnya menjadi 11.

Gol pertama dicetaknya melalui titik penalti. Itu sekaligus melewati rekor sembilan gol yang dipegang oleh Michel Platini. Eks striker Timnas Prancis itu mencetak sembilan gol di Piala Eropa, yang semuanya ia cetak di edisi Euro 1984.

Portugal mengalahkan Hungaria 3-0, dengan Raphael Guerreiro mencetak gol pembuka. Ronaldo kemudian mencetak dua gol lagi di sisa waktu yang ada

Gol dalam pertandingan pertama turnamen itu di Portugal pada hari Selasa bukanlah satu-satunya rekor yang dipecahkan Ronaldo.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Eropa, setelah mencetak gol di turnamen edisi 2020, 2016, 2012, 2008 dan 2004.

2 dari 3 halaman

Tiga Besar Top Skorer Piala Eropa Sepanjang Masa

Dengan begini, Cristiano Ronaldo menduduki puncak daftar top skorer Piala Eropa di atas Platini dan Alan Shearer. Hebatnya, ia menjadi dua pemain di level internasional yang mampu mencetak gol pada sembilan turnamen antarnegara secara beruntun.

Selain Ronaldo, ada Asamoah Gyan, pemain Senegal yang sukses mencatatkan gol di Piala Dunia dan Piala Afrika. Sedangkan Ronaldo membuka rekening di Piala Dunia, Piala Eropa.

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer