Sukses


VIDEO: Gol Bunuh Diri Mats Hummels Antar Timnas Prancis Taklukkan Timnas Jerman di Euro 2020

Bola.com, Munchen - Timnas Prancis meraih kemenangan pada laga pertamanya di Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB. Pasukan Didier Deschamps menaklukkan Timnas Jerman dengan skor 1-0 setelah bek Mats Hummels mencetak gol bunuh diri di Football Arena Munchen.

Gol tersebut tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-20. Timnas Prancis berhasil unggul lebih dulu setelah Mats Hummels membobol gawang sendiri.

Berawal dari umpan bek Prancis, Lucas Hernandez, Hummels coba menghalau bola agar tak diterima Kylian Mbappe yang berdiri di dalam kotak penalti Jerman. Akan tetapi, aksi bek Borussia Dortmund tersebut justru membuat bola masuk ke gawang yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Timnas Jerman mencoba untuk membongkar pertahanan tim tamu, tetapi terlalu tangguh dan tidak ada peluang yang berarti. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Timnas Jerman masih menemui kebuntuan untuk membongkar pertahanan tim lawan. Mbappe justru sempat mencetak gol pada menit ke-66. Namun, gol tersebut dianulir setelah VAR (Video Assistant Referee) menyatakan Mbappe sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-85, Karim Benzema sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Timnas Jerman. Akan tetapi, gol Benzema tersebut dianulir VAR karena menilai sang pemain berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Paul Pogba.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Prancis atas Timnas Jerman berkat gol bunuh diri Mats Hummels bertahan hingga pertandingan usai. Data dan statistik dari pertandingan Grup F Euro 2020 tersebut dapat kalian simak dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer