Sukses


Timnas Italia Vs Swiss di Euro 2020, Xherdan Shaqiri Ingin Bikin Mancini Kecewa

Bola.com, Roma - Gelandang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, menyambut antusias duel melawan Timnas Italia pada lanjutan babak penyisihan Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Duel terasa spesial buat Shaqiri karena akan menghadapi Roberto Mancini, mantan pelatihnya sewaktu di Inter Milan.

Xherdan Shaqiri merupakan pemain yang didatangkan Roberto Mancini ke Inter Milan pada 2015. Namun, karier Shaqiri di Inter tak berlangsung lama yakni hanya semusim.

Saat ini, Roberto Mancini merupakan pelatih Timnas Italia di Euro 2020. Shaqiri bertekad untuk mengecewakan Mancini dengan cara mengalahkan Timnas Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat di sini, di Roma. Ini laga melawan mantan pelatih saya di Inter dan saya senang bisa melihatnya. Italia dalam beberapa tahun terakhir telah memainkan sepak bola yang hebat," kata Xherdan Shaqiri seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (16/6/2021). 

"Saya turut bahagia untuk Mancini. Namun, saya ingin membuat Mancini kecewa. Kami harus mematahkan pertahanan mereka untuk mencetak gol. Kami punya peluang untuk melakukannya," tegas Xherdan Shaqiri.

Laga nanti sangat krusial karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Timnas Italia berada di puncak klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Swiss berada di posisi ketiga dengan raihan satu poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Gol

Sejak memulai debut bersama Timnas Swiss pada 2010, Xherdan Shaqiri baru tampil sekali melawan Timnas Italia. Itu pun Shaqiri hanya bermain tiga menit.

Hal itulah yang membuat Shaqiri sama sekali belum pernah menjebol gawang Timnas Italia. Situasi itu bakal membuatnya bakal termotivasi saat melawan Timnas Italia.

Apalagi Swiss membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya Euro 2020. Selain itu, Shaqiri juga belum lagi mencetak gol untuk Timnas Swiss dalam tiga laga terakhir.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer