Sukses


Timnas Belgia VS Denmark di Euro 2020, Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen Siap Tempur

Bola.com, Copenhagen - Kabar baik datang untuk Timnas Belgia. Pelatih Roberto Martinez menyebut Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan melawan Denmark pada Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Jan Vertonghen dan Kevin De Bruyne tidak masuk dalam daftar pemain saat Timnas Belgia mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 pada laga pembuka Euro 2020. Keduanya tidak disertakan karena sedang mengalami pemulihan cedera.

Namun, Jan Vertonghen dan Kevin De Bruyne sudah mulai berlatih normal bersama Timnas Belgia. Pelatih Roberto Martinez memastikan keduanya siap tempur menghadapi Denmark di Parken Stadium.

"Saat ini, Jan Vertonghen sudah bisa berlatih. Keputusan tentang siapa yang akan bermain akan diambil nanti. Jika dia tidak ada keluhan pada sesi latihan terakhir, maka dia siap untuk pertandingan melawan Denmark," kata Roberto Martinez seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Adapun untuk De Bruyne sudah jelas, dia bugar dan bisa bermain. Pertanyaannya sekarang adalah seberapa lama dia bisa bermain. Saya senang dengan kemajuan yang dibuatnya." tegas Roberto Martinez.

Kehadiran Jan Vertonghen menjadi tambahan amunisi di sektor jantung pertahanan, sedangkan Kevin De Bruyne akan menambah kualitas serangan dari sektor tengah. Timnas Belgia saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Euro 2020 dengan raihan tiga poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Berimbang

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-15 sepanjang sejarah. Timnas Belgia dan Timnas Denmark sama-sama mengoleksi enam kemenangan.

Adapun tiga laga sisa berakhir imbang. Hal ini menggambarkan peta kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Namun, laga nanti akan berlangsung berbeda karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Belgia butuh kemenangan untuk mempertahankan posisi di klasemen, sedangkan Denmark ingin mengunci kemenangan perdana di Euro 2020.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer