Sukses


Jumpa Denmark di Euro 2020, Timnas Belgia Didukung Catatan Tak Terkalahkan Selama 25 Tahun

Bola.com, Copenhagen - Timnas Belgia menghadapi Denmark pada laga kedua penyisihan Grup B Euro 2020 yang digelar di Parken Stadium, Kamis (17/6/2021) malam WIB. De Rode Duivels punya catatan apik melawan tim berjulukan Danish Dynamite itu.

Timnas Belgia mengawali Euro 2020 dengan mulus setelah menang 3-0 atas Rusia. Adapun Denmark harus menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia.

Pertandingan melawan Denmark akan menjadi edisi ke-16 sepanjang sejarah. Pertemuan pertama keduanya terjadi pada 15 April 1922 dalam laga persahabatan yang berakhir imbang tanpa gol.

Sejak saat itu, kedua tim bertetangga itu sering bertemu pada ajang persahabatan hingga turnamen internasional. Timnas Belgia dan Denmark sama-sama meraih enam kemenangan, sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Denmark cukup tangguh karena belum terkalahkan lagi dalam 25 tahun terakhir dari Denmark. Kekalahan terakhir yang dialami Belgia terjadi pada 6 September 1995.

Ketika itu, kedua tim bertemu pada ajang Kualifikasi Euro 1996 di mana Timnas Belgia menyerah 1-3 dari Denmark. Sejak saat itu, Timnas Belgia belum lagi terkalahkan dan sukses meraih dua kemenangan dan sekali imbang melawan Denmark.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku, memprediksi laga melawan Denmark tidak akan mudah. Apalagi Denmark bermain di kandangnya sehingga bakal mendapatkan tambahan motivasi dari suporter.

"Saya rasa mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka tidak akan pernah memberikan kemudahan buat kami. Pada pertemuan terakhir di sini, mereka memberikan perlawanan sulit," ucap Lukaku.

"Jadi, laga nanti akan menjadi ujian yang paling berat karena mereka memiliki suporter dan motivasi ekstra untuk melawan kami," tegas Lukaku.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer