Sukses


VIDEO: Kevin De Bruyne Tampil Gemilang, Belgia Kalahkan Denmark 2-1

Bola.com, Jakarta Pertarungan seru terjadi dalam matchday kedua Grup B Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Belgia melawan tuan rumah Timnas Denmark, di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark. Kamis (17/6/2021). Sempat tertinggal pada babak pertama, Belgia berhasil membalikan kedudukan dan menang 2-1 atas Denmark.

Bermain di depan pendukungnya sendiri Denmark langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya pada menit ke-2, bermula dari kesalahan umpan dari bek Belgia bola dapat di rebut oleh Pierre Hojbjerg dan langsung mengirimkan umpan matang ke Yussuf Poulsen. Penyerang RB Leipzig tersebut dengan tenang memperdaya kiper Belgia dan membuat Denmark unggul 1-0.

Setelah dapat unggul cepat Denmark masih belum mengendurkan serangan. Pada menit ke-6 Daniel Wass berhasil mendapatkan peluang, namun sayang sundulannya masih terlalu lemah dan dapat diangkap Thibaut Courtois.

Pada menit ke-10 pertandingan sempat dihentikan guna memberikan penghormatan untuk Christian Eriksen dan semua penjuru Parken Stadium berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Meski dapat unggul dari segi penguasaan bola, akan tetapi Belgia minim sekali mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Malah para pemain Denmark dapat terus melancarkan tekanan ke daerah pertahanan Belgia.

Pada menit ke-35 Denmark hampir dapat menggandakan keunggulan lewat Mikkel Damsgaard, namun sayang tendangannya masih menyamping dari gawang Belgia.

Babak kedua pelatih Belgia, Roberto Martinez langsung memasukan Kevin De Bruyne untuk menambah daya dobrak di lini depan. Hasilnya terbukti pada menit ke-54 Thorgan Hazard berhasil menciptakan gol sekaligus menyamakan kedudukan berkat operan matang dari Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-70 giliran Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Manchester City tersebut sukses menciptakan gol lewat kaki kirinya dari luar kotak pinalti. Belgia pun berbalik unggul 2-1 dari tuan rumah Denmark.

Sampai akhir peluit panjang dibunyikan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Timnas Belgia dari Timnas Denmark tidak berubah. Belgia sukses meraih kemenangan kedua di Euro 2020 sekaligus mengantarkan pasukan Roberto Martinez ini lolos ke babak selanjutnya. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer