VIDEO: Emil Forsberg Antar Timnas Swedia Kalahkan Slovakia di Grup E Euro 2020

VIDEO: Emil Forsberg Antar Timnas Swedia Kalahkan Slovakia di Grup E Euro 2020

- Timnas Swedia berpeluang ke 16 besar Euro 2020 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Slovakia di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Jumat (18/6/2021) malam hari WIB. Kemenangan pasukan Jan Andersson berkat gol penalti Emil Forsberg.

Timnas Swedia dan Slovakia bersaing ketat di klasemen Grup E Euro 2020. Sebastian Larsson dan kawan-kawan menabung satu poin setelah meraih hasil imbang 0-0 kontra Spanyol pada laga pertama. Sementara itu, Slovakia memberi kejutan dengan mengalahkan Polandia 2-1.

Pada matchday kedua, Swedia bermain sedikit lebih efektif. Victor Lindelof dkk. berhasil mencatatkan 13 percobaan mencetak gol dan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Slovakia melakukan 10 percobaan tetappi tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Penalti diberikan wasit Daniel Siebert kepada Timnas Swedia setelah terjadi pelanggaran oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka, yang berusaha menghentikan penyerang tim lawan Alexander Isak, pada menit ke-75. Emil Forsberg yang menjadi algojo sukses untuk membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-77.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan Timnas Swedia kontra Slovakia malam ini. Hasil tersebut mengantarkan Swedia ke puncak klasemen sementara Grup E di Euro 2020 dengan 4 poin, sedangkan Slovakia dengan 3 poin.

Namun, klasemen tersebut berubah bila terdapat hasil kemenangan pada pertandingan Spanyol kontra Polandia. Laga itu baru akan digelar pada Minggu (20/6/2021) dinihari WIB.

Bagaimana data dan statistik dari laga kemenangan Timnas Swedia atas Slovakia berkat gol Emil Forsberg di Grup E Euro 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 June 2021, 22:37 WIB

Video Terkait

Spotlights