VIDEO: Ivan Perisic Selamatkan Timnas Kroasia dari Kekalahan Kontra Republik Ceska di Euro 2020

VIDEO: Ivan Perisic Selamatkan Timnas Kroasia dari Kekalahan Kontra Republik Ceska di Euro 2020

- Timnas Kroasia terhindar dari kekalahan saat menghadapi Republik Ceska dalam laga matchday kedua Grup D Euro 2020 yang digelar di Hampden Park, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Ivan Perisic menjadi penentu hasil akhir.

Peluang Timnas Kroasia untuk melaju ke babak selanjutnya di Euro 2020 masih terbuka setelah bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceska. Pasukan Zlatko Dalic pada matchday pertama menghadapi Timnas Inggris menelan kekalahan 0-1.

Meski dituntut kemenangan, Kroasia kesulitan untuk membobol pertahanan Republik Ceska. Pasukan Jaroslav Silhavy bermain sigap mengandalkan dua pemain West Ham, Tomas Soucek dan Vladimir Coufal. Keduanya yang menempati posisi gelandang dan bek tampil disiplin dalam meredam serangan Luka Modric dan kawan-kawan.

Pada menit ke-33, Timnas Republik Ceska mendapatkan hadiah penalti. Setelah mendapat bantuan dari VAR (Video Assistant Referee), wasit menyatakan bek Kroasia, Dejan Lovren, melakukan pelanggaran menyikut striker tim lawan, Patrik Schick.

Penyerang yang mencetak gol indah ke gawang Polandia tersebut menjadi eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik. Republik Ceska unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kroasia melakukan pergantian pemain. Luka Ivanusec dan Bruno Petkovic dimainkan, dan perubahan strategi itu sukses dan berbuah hasil positif. Ivan Perisic membuat Kroasia menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-47.

Skor imbang 1-1 karena gol Ivan Perisic tersebut bertahan hingga pertandingan Timnas Kroasia kontra Republik Ceska berakhir. Data dan statistik dari pertandingan Grup D Euro 2020 tersebut dapat kalian lihat dalam tayangan motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 June 2021, 01:42 WIB

Video Terkait

Spotlights