Sukses


Laga Kontra Prancis di Euro 2020 Bakal Sulit, Hungaria Justru Termotivasi

Bola.com, Jakarta - Timnas Hungaria berhadapan dengan Prancis dalam matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Jelang laga yang akan digelar di Puskas Arena, Budapest, pelatih Hungaria, Marco Rossi, mengakui kalau pertandingan tidak akan berjalan mudah.

Jelang pertandingan antara Hungaria dan Prancis di grup neraka Euro 2020 ini, Hungaria dibantai jara bertahan Portugal dengan skor 0-3 pada matchday pertama di Puskas Arena. Sementara Prancis menang 1-0 atas Jerman berkat gol bunuh diri Mats Hummels di Allianz Arena, Munchen.

Jika Hungaria kalah dari Prancis dan Jerman tak bisa mengalahkan Portugal dalam laga Grup F lainnya, maka Hungaria tidak akan punya peluang finis di posisi dua besar. Ini menjadi sangat berat bagi Hungaria, apalagi Prancis juga akan mengincar kemenangan kedua demi lolos ke 16 besar Euro 2020 lebih cepat.

Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018 dan memiliki pemain seperti Kylian Mbappe, memang merupakan lawan yang berat bagi Hungaria. Namun, Rossi menegaskan bahwa Hungaria tidak akan menyerah begitu saja dari Prancis.

"Ini motivasi yang luar biasa bagi kami. Kita bicara tentang juara dunia, favorit turnamen, yang memiliki seorang pemain hebat, Mbappe, yang benar-benar mengagumkan," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Bagi kami, proses untuk berkembang adalah hal yang paling penting. Sudah seperti itu sejak pertama saya mengambil pekerjaan ini. Kami dihadapkan kepada sebuah tugas yang hampir mustahil. Tapi, kami akan mengusahakan yang terbaik," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Melupakan Kekalahan dari Portugal dan Ingin Membuat Suporter Bangga

Marco Rossi juga menegaskan bahwa Timnas Hungaria tidak hanya harus bermain dengan motivasi tinggi, tapi juga memikirkan cara bermain yang tepat untuk bisa mengalahkan Prancis di Euro 2020 ini.

Sang pelatih juga menegaskan bahwa kekalahan dari Portugal dari pertandingan pertama memberikan pengaruh dan dampak yang besar terhadap tim. Namun, timnya tidak boleh terpuruk.

"Laga kontra Portugal berdampak kepada emosional kami, tapi kami tidak boleh terpuruk selamanya," ujar Rossi.

"Kami harus membuktikan diri kepada para suporter kami, dan membuat mereka merasa bangga," tegas pelatih Hungaria itu.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/6/2021)

Video Populer

Foto Populer