Sukses


VIDEO: Spanyol Ditahan Imbang Polandia 1-1 di Grup E Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Spanyol kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Polandia 1-1 dalam matchday kedua Grup A Euro 2020 yang berlangsung di Estadio La Cartuja, Spanyol, Sabtu (19/6/2021). Baik Spanyol maupun Polandia harus berjuang meraih kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Anak asuh Luis Enrique langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi baru pada menit ke-10 Spanyol mendapatkan peluang lewat Dani Olmo, sayang tendangannya masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan Polandia.

Setelah terus menyerang daerah pertahanan Polandia, akhirnya gol tercipta pada menit ke-25 lewat kaki penyerang Juventus, Alvaro Morata. Walau sempat dianulir karena sudah berada di posisi offside, namun akhirnya disahkan oleh wasit setalah mengecek VAR.

Saat skor menjadi 1-0, Polandia akhirnya berani keluar menyerang. Pada menit ke-35 Karol Swiderski mendapatkan peluang setelah mendapatkan umpang silang dari Robert Lewandowski, akan tetapi tendangannya masih terlalu tinggi dari mistar gawang Spanyol.

Polandia sebetulnya mendapatkan peluang emas pada menit ke-43. Percobaan tendangan jarak jauh Karol Swiderski masih membentur gawang dan Robert Lewandowski gagal memanfaatkan bola muntah dari tendangan tersebut.

Ketika laga babak pertama akan berakhir, Spanyol kembalimendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulannya. Bermula dari pergerakan dari Jordi Alba di sisi kiri, sontekan Gerard Moreno masih melenceng tipis di samping gawang Polandia. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Polandia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan sepuluh menit. Kapten mereka, Robert Lewandowski sukses menciptakan gol penyeimbang lewat tandukannya setelah mendapatkan umpan matang dari Kamil Jozwiak.

Tak lama berselang, Spanyol mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah sebelumnya Gerard Moreno dilanggar Jakub Moder di area pinalti. Namun sayang, tendangan pinalti Gerard Moreno masih membentur mistar gawang yang di jaga Wojciech Szczęsny. Spanyol pun gagal kembali merubah kedudukan.

Spanyol terus menekan ke daerah pertahanan Polandia, akan tetapi penyelesaian akhir dari lini depan Spanyol masih bermaslah sehingga banyak peluang terbuang percuma pada pertandingan ini.

Timnas Spanyol pun harus bermain imbang dengan Polandia dengan skor akhir 1-1. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer