Sukses


Polandia Imbangi Spanyol di Euro 2020, Bocah Ajaib Kacper Kozlowski Banjir Pujian

Bola.com, Seville - Pelatih Timnas Polandia, Paulo Sousa, melayangkan pujian selangkit kepada bocah ajaib, Kacper Kozlowski, yang tampil gemilang saat bermain imbang 1-1 melawan Timnas Spanyol, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Menurut Paulo Sousa, kehadiran Kacper Kozlowski menyegarkan timnya yang sempat lesu.

Pada laga tersebut, Timnas Polandia kebobolan lebih dulu melalui aksi Alvaro Morata yang mencetak gol pada menit ke-25. Namun, Polandia berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55 melalui aksi Robert Lewandowski.

Setelah gol itu, pelatih Paulo Sousa memasukkan Kacper Kozlowski untuk menggantikan Mateusz Klinch. Selama 35 menit bermain, Kacper Kozlowski berhasil membangkitkan kembali semangat para pemain Polandia sehingga bisa menahan imbang 1-1 Spanyol.

"Kami sadar, Timnas Spanyol memiliki banyak kualitas. Mereka suka mendominasi dan memenangi semua duel di lapangan. Pertandingan begitu intens dan pemain pengganti kami banyak memberikan bantuan," kata Paulo Sousa seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kacper Kozlowski masuk. Seorang laki-laki tanpa banyak pengalaman yang melakukannya dengan hebat. Dia menyegarkan tim dan membantu mencegah intensitas pertahanan yang mulai melambat," tegas Paulo Sousa.

Hasil ini memberikan poin pertama Timnas Polandia di Euro 2020. Saat ini, Robert Lewandowski dkk berada di peringkat dasar klasemen sementara Grup E Euro 2020.

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Kacper Kozlowski juga berhasil mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil dalam sejarah Euro. Pada laga melawan Timnas Spanyol, Kacper Kozlowski membela Timnas Polandia pada usia 17 tahun 246 hari.

Rekor itu mengalahkan pencapaian sebelumnya yang diraih Jude Bellingham bersama Timnas Inggris pada Euro 2020 yakni pada usia 17 tahun 349 hari. Rekor tersebut hanya bertahan selama sepekan setelah dipecahkan pada 13 Juni 2021.

Pada laga pemungkas Grup E Euro 2020, Polandia akan menghadapi Swedia (23/6/2021). Menarik untuk menyaksikan penampilan-penampilan lain dari Kascper Kozlowski pada satu laga sisa Polandia di Euro 2020.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer