Sukses


Kembali Bermain Imbang di Euro 2020, Jordi Alba Sebut Timnas Spanyol Kurang Beruntung

Bola.com, Seville - Bek Timnas Spanyol, Jordi Alba, menyebut timnya kurang beruntung setelah bermain imbang 1-1 kontra Polandia pada laga lanjutan Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Spanyol mencetak gol lebih dulu melalui aksi Alvaro Morata pada menit ke-25. Namun, keunggulan Spanyol hanya bertahan sampai menit ke-55 setelah Polandia mencetak gol penyeimbang melalui Robert Lewandowski.

Setelah itu, Spanyol berusaha mencetak gol lain ke gawang Polandia. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan berhasil dimentahkan barisan pertahanan Polandia.

Statistik UEFA mencatat, Timnas Spanyol melepaskan 11 peluang yang lima di antaranya akurat dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Mengacu pada catatan tersebut, wajar bila Jordi Alba menyebut timnya kurang beruntung.

"Kami seharusnya pantas meraih kemenangan, seperti yang kami lakukan pada pertandingan pertama. Kami kurang beruntung dan hampir mencetak gol kedua," kata Jordi Alba seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami sudah bekerja keras di seluruh bagian tim. Intensitas ada di sana dan kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Kami memang sangat kecewa karena membiarkan hasil yang sudah dalam genggaman lepas," tegas Jordi Alba.

Tambahan satu poin membuat Timnas Spanyol saat ini mengoleksi dua poin. Tim berjulukan La Furia Roja itu berada di posisi ketiga dengan satu laga sisa di Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Timnas Spanyol akan menghadapi duel hidup mati melawan Slovakia di Euro 2020 (23/6/2021). Pasukan Luis Enrique itu wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Jika meraih hasil imbang atau kalah, bisa dipastikan Spanyol akan angkat koper lebih dulu. Jordi Alba yakin, Timnas Spanyol bakal bangkit dan memetik kemenangan pada laga pamungkas di Grup E.

"Kami harus berusaha tampil sebaik mungkin pada pertandingan ketiga. Saya yakin, dengan kerja keras yang kami lakukan akan membalikkan keadaan dan meraih kemenangan," ucap Jordi Alba.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer