Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Takluk dari Italia, Wales Tetap Melenggang ke 16 Besar

Bola.com, Roma - Timnas Italia mempertahankan kesempurnaan di Euro 2020 setelah mengalahkan Timnas Wales 1-0 pada matchday ketiga Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (21/6/2021). 

Kemenangan itu membuat Timnas Italia makin kukuh sebagai juara Grup A dengan torehan sembilan poin dari tiga laga. Adapun Wales tetap melenggang ke 16 besar meski kalah. 

Lolosnya Wales tak lepas dari hasil di laga lain Grup A, di mana Swiss berhasil mengalahkan Turki 3-1. Wales menempati urutan kedua Grup A, meski sama-sama mengantongi empat poin dengan Swiss. Wales unggul selisih gol dibanding Swiss. 

Gol tunggal kemenangan Italia dicetak oleh Matteo Pessina. Kemenangan ini memperpanjang rekor Italia yang tak terkalahkan dalam 30 pertandingan beruntun. 

Timnas Italia yang sudah memastikan lolos ke babak knockout melakukan rotasi besar-besaran. Sebagian besar pemain utama disimpan, hanya Gianluigi Donnarumma, Jorginho, dan Leonardo Bonucci yang masih diturunkan pada laga kontra Wales. 

Meskipun mengandalkan mayoritas pemain pengganti, Italia tetap bisa menekan. Namun, alur permainan Gli Azzurri tidak secepat dua pertandingan sebelumnya. 

Beberapa peluang tercipta dari pemain Italia, tapi tidak terlalu mengancam. Andrea Belotti punya kans pada menit ke-25, kemudian empat menit berselang giliran Federico Chiesa yang mengancam gawang Wales. 

Wales yang butuh kemenangan untuk lolos, sulit membongkar dominasi Italia. Akhirnya, gawang mereka bobol pada menit ke-39. 

Gol Italia tersebut berawal dari tendangan bebas jarak jauh yang diambil oleh Marco Verrari. Bola terarah ke kotak penalti dan disambut serta diselesaikan baik oleh Matteo Pessina menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Wales mau tidak mau harus mencetak gol balasan untuk mendulang poin. Namun, baru 10 menit babak kedua berjalan, Wales malah kehilangan satu pemain setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah. 

Alhasil, usaha Wales untuk mendapatkan gol balasan makin sulit. Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Italia.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Emerson; Matteo Pessina, Jorginho, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Federico Chiesa

Wales (3-4-3): Danny Ward; Joe Rodon, Ethan Ampadu, Chris Gunter; Conor Roberts, Joe Morrell, Joe Allen, Neco Williams; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James

 

 

Video Populer

Foto Populer