Sukses


Euro 2020: Jumpa Finlandia, Timnas Belgia Wajib Terus Tampil Oke

Bola.com, St Petersburg - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menegaskan timnya wajib terus memperlihatkan performa terbaik saat bersua Finlandia pada laga terakhir Grup B Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. 

Laga melawan Finlandia akan menjadi panggung penentu buat Timnas Belgia. Pemenang dalam duel tersebut berpeluang mewakili Grup B sebagai juara grup.

Hal itulah yang membuat duel diprediksi akan berlangsung sengit. Namun, Roberto Martinez tak mempermasalahkan status timnya apakah keluar sebagai juara Grup B atau runner-up pada 16 besar Euro 2020.

"Saya tidak akan kecewa bila kami tidak menjadi juara grup. Namun, saya akan kecewa jika kami tidak berada pada level yang diharapkan," kata Roberto Martinez seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Setiap kali Anda menang, itu berarti Anda berkembang. Jika Anda kalah, itu berarti Anda tidak cukup baik," tegas Roberto Martinez.

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua tim. Timnas Belgia memetik tiga kemenangan, Finlandia menang dalam empat pertandingan, dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Percaya Courtois

Pelatih Roberto Martinez memastikan tak akan melakukan pergantian kiper saat menghadapi Finlandia. Thibaut Courtois masih dipercaya menjaga jala Timnas Belgia pada laga pamungkas Grup B Euro 2020.

"Semua pemain di tim ini pantas mendapatkan menit bermain selama turnamen. Akan tetapi, ini bukan waktu yang tepat untuk mengganti kiper. Thibaut Courtois yang akan bermain karena kami seharusnya tidak mengambil risiko di bawah mistar gawang," tegas Roberto Martinez.

Sejauh ini, kiper Real Madrid itu tampil mengesankan di bawah mistar gawang Timnas Belgia. Pada dua laga yang sudah dimainkan, Courtois mencatatkan sekali clean sheets dan sekali kebobolan.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer