Sukses


Euro 2020: Kevin De Bruyne Wanti-wanti Timnas Belgia Agar Tak Bikin Kesalahan pada 16 Besar

Bola.com, Saint Petersburg - Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, mengingatkan timnya agar tak membuat kesalahan pada 16 besar Euro 2020. Bagi De Bruyne, kesalahan sekecil apapun bakal membuat Belgia angkat koper dari turnamen tersebut.

Tim berjulukan De Rode Duivels itu terus memperlihatkan performa impresifnya di Euro 2020. Teranyar, Timnas Belgia membungkam Finlandia dua gol tanpa balas di Saint Petersburg Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Sepasang gol Belgia tercipta setelah Lukas Hradecky melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74, dan gol Romelu Lukaku menit ke-81.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Belgia berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan di Grup B. Sebelumnya, Belgia membungkam Rusia dengan skor 3-0 serta menang 2-1 atas Denmark.

Torehan itu pun membuat De Rode Duivels berhak melenggang ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup B. Mereka mendulang sembilan poin, unggul enam angka atas Denmark yang secara mengejutkan lolos ke fase knock-out sebagai runner-up.

Pada 16 besar Euro 2020, Kevin De Bruyne dkk. akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup A, E, atau F. Rencananya, duel tersebut bakal berlangsung di Estadio La Curtuja, Seville pada 28 Juni mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Bikin Kesalahan

Kevin De Bruyne merasa senang Timnas Belgia berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020. Namun, gelandang Manchester City itu menegaskan Belgia pantang melakukan kesalahan jika tak ingin tersingkir dari Piala Eropa kali ini.

"Saya tidak benar-benar mengambil keuntungan besar dari babak penyisihan grup. Fase knock-out akan sangat berbeda," jelas De Bruyne.

"Kami tahu kami tidak bisa melakukan kesalahan. Jika Anda melakukannya, Anda akan pulang. Kami akan berusaha untuk siap," tegasnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer