Sukses


Euro 2020: Luis Enrique Deg-degan Hadapi Laga Hidup-Mati Spanyol, Waswas Level 7

Bola.com, Sevilla - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, buka-bukaan tentang perasaannya jelang laga hidup-mati kontra Slovakia pada matchday ketiga Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Dia mengakui ada rasa waswas yang menghantuinya, meski tetap percaya diri. 

Timnas Spanyol masih tercecer di peringkat ketiga klasemen Grup C setelah melakoni dua pertandingan. La Furia Roja mengemas dua poin dari dua laga. 

Posisi puncak ditempati Swedia yang mengoleksi empat poin, sedangkan Slovakia mengantongi tiga poin. Spanyol harus menang jika ingin melenggang ke babak 16 besar.  

Ditanya seberapa besar rasa khawatirnya terhadap penampilan timnya, Luis Enrique mengatakan anak asuhnya butuh kemenangan untuk merasa lebih bebas di lapangan dan menemukan kembali performa mereka.

"[Pada skala 1 sampai 10] saya khawatir di level tujuh," kata Luis Enrique pada konferensi pers, seperti dikutip Marca

"[Pada skala dari 1 hingga 10] saya yakin sepuluh. Saya memiliki perasaan bahwa kami seperti sebotol sampanye yang akan dibuka. Saya yakin begitu kami menang, versi terbaik kami akan muncul," imbuh Luis Enrique tentang peluang Timnas Spanyol

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masalah Penyelesaian Akhir

Luis Enrique juga menyebut La Roja kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Mereka menghasilkan banyak peluang tetapi hanya mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

“Kami harus meningkatkan penyelesaian akhir kami,” ujar Luis Enrique.

“Anda harus menghasilkan banyak peluang dan untuk itu Anda harus melakukan banyak hal dengan baik. Apa yang paling terbayar dalam sepak bola adalah menemukan peluang."

"Saya tidak tahu apa yang Anda maksudkan, tetapi saya merasa bahwa apa yang Anda sarankan lebih buruk daripada yang kami lakukan. Kami melakukan banyak hal dengan baik. Kami harus menyelesaikan peluang, tetapi jika kami melihat statistik, kamilah yang paling banyak menghasilkan peluang."

"Tapi, memang benar bahwa tim lain mencetak lebih banyak gol, saya juga tidak akan menyembunyikan fakta itu," imbuh Enrique. 

Sumber: Marca 

 

Video Populer

Foto Populer