Sukses


Republik Ceska Siapkan Strategi yang Bakal Bikin Timnas Belanda Menderita di Euro 2020

Brizola.com, Budapest - Pelatih Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, mengaku sudah menyiapkan skema yang akan membuat Timnas Belanda menderita pada laga 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021).

Sejauh ini, Timnas Belanda dikenal sebagai tim tangguh di Euro 2020. Tim asuhan Frank de Boer itu mengumpulkan tiga kemenangan, mencetak delapan gol, dan kebobolan dua kali.

Belanda menjadi tim paling produktif pada penyisihan grup Euro 2020. Catatan itulah yang membuat Republik Ceska siap mengantisipasi serangan-serangan Timnas Belanda yang bakal merepotkan.

"Ini bukan tentang sistem teknik Belanda, akan tetapi tentang kekuatan serangan mereka yang masif. Kami harus bekerja keras sebagai tim dan melancarkan serangan berbahaya," kata Jaroslav Silhavy seperti dikutip situs resmi UEFA.

Silhavy menyebut Republik Ceska akan bermain efektif melawan Timnas Belanda. Bila mendapatkan gempuran bertubi-tubi, timnya akan bertahan solid dan kompak serta mengandalkan skema serangan balik yang mengejutkan.

"Kami telah menganalisis semua pertandingan Belanda dan mereka memiliki sekitar 30 peluang per pertandingan. Jadi, kami harus bertahan dengan efektif. Jika kami tidak bisa memberikan performa terbaik, maka kami tak akan berhasil," tegas pelatih berusia 59 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Timnas Republik Ceska punya modal kepercayaan diri menghadapi Timnas Belanda pada16 besar Euro 2020. Republik Ceska memiliki catatan gemilang saat menghadapi Belanda.

Dalam 11 pertemuan terakhir, Republik Ceska berhasil menang lima kali. Adapun Timnas Belanda meraih tiga kemenangan dan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Republik Ceska berhasil memenangi dua pertandingan terakhir melawan Belanda. Ceksa terakhir kalah dari Timnas Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2006 dengan skor 0-2 (8/10/2005).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer