Sukses


Timnas Prancis Enggan Anggap Remeh Swiss di Euro 2020

Bola.com, Bucharest - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menegaskan timnya tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Swiss yang akan dihadapi pada 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Prancis lolos ke-16 besar Euro 2020 berkat predikat juara Grup F. Adapun Swiss melaju ke fase gugur melalui tiket peringkat tiga terbaik di Grup A.

Meski demikian, Deschamps yakin Prancis tak akan dengan mudah menghadapi Swiss pada laga nanti. Apalagi, Swiss telah mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini bukan pertandingan yang mudah. Ini adalah pertandingan 16 besar dengan tiket perempat final yang dipertaruhkan. Kami adalah favorit sebelum kompetisi ini, namun saya dan pemain sadar akan kualitas dari Swiss," kata Didier Deschamps seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka memiliki kekuatan dan mampu melakukan hal-hal yang bagus. Mereka tak berada di urutan ke-13 ranking FIFA tanpa alasan. Itu semua karena tim dan pelatih mereka yang telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik," tegas Deschamps.

Timnas Prancis harus mewaspadai tekad besar dari Swiss di Euro 2020. Swiss berniat mencetak sejarah dengan pertama kali lolos ke perempat final sepanjang ikut Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Dominan

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-39 sepanjang sejarah kedua tim. Timnas Prancis sejauh ini masih dominan dengan 16 kemenangan.

Adapun Swiss mampu meraih 12 kemenangan melawan Timnas Prancis. Sementara itu, 10 laga sisanya berakhir imbang.

Catatan di atas menyebutkan, Swiss sejatinya mampu bersaing dengan Timnas Prancis. Wajar bila pelatih Didier Deschamps enggan meremehkan kekuatan calon lawannya itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer