Sukses


Euro 2020: 7 Statistik Fantastis Harry Maguire di Duel Inggris Vs Jerman, Benteng Kukuh dan Hampir Tanpa Cela

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Harry Maguire, dinobatkan sebagai Man of the Match setelah tampil solid saat Timnas Inggris melibas Jerman 2-0 pada 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.  

Harry Maguire melewatkan dua pertandingan pertama Euro 2020 karena mengalami cedera pergelangan kaki. Dia baru kembali turun saat pertandingan terakhir grup melawan Republik Ceska.

Maguire menjadi bagian dari tiga pemain bertahan Timnas Inggris bersama John Stones dan Kyle Walker melawan Jerman. Bek MU itu sama sekali tidak melakukan kesalahan. 

Inggris belum kebobolan selama Euro 2020, meskipun juga seret dalam mencetak gol. Kukuhnya lini belakang The Three Lions tidak lepas dari peran Maguire, terutama dalam dua laga terakhir. 

Berikut ini tujuh statistik mengesankan Harry Maguire saat laga Inggris kontra Jerman di 16 besar Euro 2020, seperti dikutip dari Planet Football.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Harry Maguire

  • Maguire memenangi seluruh enam duel udara, serta empat dari enam duel di bawah melawan Jerman. 
  • Bek tengah MU itu membantu Inggris tetap clean sheet, dengan melakukan empat sapuan, satu blok, dan satu intersep, dan satu tekel.  
  • Meskipun bermain melawan pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner , dan Serge Gnabry, tak ada yang mampu mendribel melewatinya.
  • Maguire dan rekannya membuat tim besutan Joachim Loew hanya mencatat tiga tembakan ke gawang dalam 90 menit. 
  • Dia juga menunjukkan kemampuan hebat dalam menguasai bola, mencatatkan akurasi umpan 88 persen dan berhasil dalam tiga dari empat bola panjang.  
  • Pemain berusia 28 tahun mendapat kebebasan dalam ikut menyerang, mencatatkan satu dribel sukses, dan membuat empat operan di area sepertiga lapangan terakhir.  
  • Sejak Oktober 2019, Inggris hanya kebobolan tiga gol dalam 11 pertandingan internasional saat Maguire bermain. 

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer