Sukses


Euro 2020: Kabar Gembira buat Italia, Giorgio Chiellini Beri Sinyal Bisa Turun Lawan Belgia

Bola.com, Roma - Timnas Italia bisa bernapas lega. Bek senior, Giorgio Chiellini, sudah berlatih bersama tim utama dan kemungkinan bisa diturunkan saat Italia berjibaku dengan Belgia, Sabtu (3/6/2021) dini hari WIB. 

Giorgio Chiellini tertatih-tatih saat Timnas Italia menang 3-0 atas Swiss di fase grup pada 16 Juni. Bahkan, dia tidak berada di bangku cadangan untuk kemenangan melawan Wales dan Austria.

Dia sekarang kembali berlatih dengan tim utama. Pemain Juventus itu terlihat menjadi bagian dari tim yang akan diturunkan sebagai starting XI.

Alessandro Florenzi juga telah kembali berlatih bersama tim setelah pemanasan awal secara terpisah. Jadi, sekali lagi posisi bek kanan akan menjadi milik antara Giovanni Di Lorenzo dan Rafael Toloi.

Menurut Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia, Roberto Mancini kemungkinan akan menurunkan starting XI sama seperti ketika melawan Austria. Bedanya, Chiellini akan masuk menggantikan Francesco Acerbi saat Timnas Italia menghadapi Belgia di perempat final Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Sulit

Timnas Italia akan mendapatkan tantangan serius dalam laga perempat final Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena, Munchen. Gli Azzurri akan berhadapan dengan seorang penyerang paling berbahaya di Eropa pada saat ini yang juga striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Namun, bek Timnas Italia, Giovanni Di Lorenzo, mengaku tidak khawatir dengan pertandingan tersebut, termasuk dengan fakta bahwa Belgia punya striker haus gol yang musim lalu tampil cemerlang bersama Inter Milan di Liga Italia.

Giovanni Di Lorenzo mengaku sudah mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh Romelu Lukaku di area pertahanan Gli Azzurri. Dia sudah bersiap untuk memberikan pengawalan ketat terhadap sang striker.

"Kami mengenal Lukaku dengan baik karena kami juga menghadapinya di Serie A. Kami tahu dia adalah striker hebat. Dia menjalani musim yang luar biasa bersama Inter Milan," ujar Giovanni Di Lorenzo dalam situs resmi UEFA.

"Dia harus diawasi, tapi Belgia memiliki banyak pemain kuat dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat," lanjut bek Timnas Italia itu.

Selain Romelu Lukaku, Belgia memang memiliki banyak pemain top di Euro 2020 ini. Nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Thorgan Hazard juga patut diwaspadai. Sebab, mereka turut menyumbang gol untuk Belgia di Euro 2020 ini.  

Sumber: Football Italia, UEFA 

Video Populer

Foto Populer