Sukses


Timnas Prancis Gagal Total di Euro 2020, Nasib Didier Deschamps Diputuskan Pekan Depan

Bola.com, Guingamp - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja Didier Deschamps di Timnas Prancis pada Euro 2020. Nasib sang pelatih akan diketahui pada pekan depan.

Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps gagal total di Euro 2020. Tim berjulukan Les Bleus itu tersingkir di babak 16 besar.

Rapor Timnas Prancis di Euro terbilang tak istimewa. Dalam empat laga yang dimainkan, Karim Benzema dkk meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Presiden FFF, Noel La Graet, mengaku pihaknya belum bisa memutuskan nasib Didier Deschampas. Mereka akan duduk bersama di markas FFF dan melakukan evaluasi secara bersama-sama dan menyeluruh.

"Kami akan melakukan pertemuan pekan depan. Kami akan bertemu di kantor saya di Guingamp dan menghabiskan waktu seharian," kata La Graet kepada Telefoot.

"Semua pihak harus memikirkan apa yang baik dan apa yang keliru. Kami akan melakukan pembicaraan seharian penuh. Dia adalah teman, orang yang bisa dipercaya, dan Euro ini adalah kegagalan pertamanya," tegas La Graet.

Didier Deschamps saat ini masih memiliki kontrak sampai 31 Desember 2022 di Timnas Prancis. Sejauh ini, Deshamps telah memimpin 117 laga Timnas Prancis dengan rincian 76 kemenangan, 22 kali imbang, dan 19 kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Gegabah

Presiden FFF, Noel La Graet, mengaku pihaknya tak ingin gegabah dalam menentukan nasib Didier Deschamps di Timnas Prancis. Apalagi selama ini Prancis telah mengalami perkembangan signifikan di bawah asuhan Deschamps.

"Kami tidak boleh melupakan apa yang semua pernah dilakukannya. Sebaliknya, kami punya pemain muda dan berkualitas. Kami juga memiliki pelatih dengan kualitas luar biasa," tegas Deschamps.

Seiring tersingkirnya Timnas Prancis dari Euro 2020, sejumlah kandidat mulai dikaitkan sebagai pengganti Deschamps. Sosok yang paling mungkin menggantikan Deschamps adalah Zinedine Zidane.

Sumber: Telefoot

Video Populer

Foto Populer