Sukses


Jelang Timnas Italia Vs Spanyol di Semifinal Euro 2020, Mancini Kirim Pujian untuk Luis Enrique

Bola.com, London - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan pujian kepada Luis Enrique jelang duel semifinal Euro 2020 melawan Timnas Spanyol, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut Mancini, Enrique adalah pelatih hebat dan selalu membuat tim yang dilatihnya bermain bagus.

Pujian yang diberikan Roberto Mancini cukup wajar. Luis Enrique sebelum melatih Timnas Spanyol sudah berpengalaman menukangi tim besar semisal AS Roma, Celta Vigo, hingga Barcelona.

"Dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia telah memenangi Liga Champions bersama Barcelona. Tidak hanya itu, ketika melatih AS Roma dia juga memberikan permainan sepak bola yang bagus," kata Mancini seperti dikutip situs resmi UEFA.

Timnas Spanyol pun di Euro 2020 sejauh ini belum terkalahkan dalam lima pertandingan di bawah asuhan Luis Enrique. Rinciannya adalah, La Furia Roja meraih sekali kemenangan di fase grup, dua kali kemenangan melalui adu penalti, dan dua kali imbang.

Meski belum maksimal, namun Timnas Spanyol mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Euro 2020. Roberto Mancini menyebut, hal inilah yang membuat Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique tak bisa dipandang sebelah mata.

"Ketika seorang pelatih berhasil membuat timnya bermain baik, itu menunjukkan kapasitasnya. Terlepas dari apapun hasil yang dicapai," tegas Mancini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sengit

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Spanyol masih digdaya atas Timnas Italia.

Timnas Spanyol meraih 12 kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzurri. Adapun Italia kalah tipis dengan jumlah sembilan kemenangan.

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia menyerah 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer