Sukses


Marco Motta Optimistis Timnas Italia Akan Gelar Pesta Juara Euro 2020 di Wembley

Bola.com, Jakarta - Sebagai orang Italia, Marco Motta tentu menjagokan Timnas Italia di babak final Euro 2020. Namun, bek Persija Jakarta itu sadar bukan perkara mudah untuk mengatasi Timnas Inggris di markasnya.

Timnas Italia akan menghadapi Timnas Inggris pada partai puncak Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

"Tidak mudah mengalahkan Timnas Inggris di Wembley. Tapi, saya yakin Timnas Italia bisa menjuarai Euro 2020," kata Motta dinukil dari laman klub.

Keyakinan Motta bersumber dari kekompakan Timnas Italia di bawah komando pelatih Roberto Mancini. Gli Azzurri disebut Motta bermain sebagai sebuah tim, alih-alih mementingkan teknik individu.

"Kesolidan tim menjadi kunci Timnas Italia saat ini," terang pemilik satu penampilan untuk Gli Azzurri tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kekompakan Timnas Italia

Para pemain Timnas Italia memang menunjukkan kekompakan tak hanya di dalam lapangan. Sesaat setelah bek sayap Leonardo Spinazzola cedera setelah melawan Timnas Belgia, skuad Gli Azzurri menyanyikan lagu dukungan untuk pilar AS Roma tersebut.

Dalam perayaan kemenangan setelah menaklukkan Timnas Spanyol di semifinal, Lorenzo Insigne juga mengenakan jersey Timnas Italia bernomor empat dengan nama Spinazzola sebagai bentuk dukungan terhadap sejawatnya itu.

"Para pemain Timnas Italia menunjukkan bahwa mereka bekerja keras satu sama lain. Pemain terbaik Timnas Italia kali ini adalah tim itu sendiri," imbuh Motta.

Motta dan Spinazzola sempat bermain bersama di Juventus. Mantan pemain AS Roma ini turut mendoakan mantan rekannya itu agar segera pulih dari cedera.

"Saya hanya meninggalkan pesan di Instagramnya. Mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," ujar bek berusia 35 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer