Sukses


Italia Juara Euro 2020, Giorgio Chiellini Dibujuk Main hingga Piala Dunia 2022

Bola.com, London - Kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, sudah berusia 36 tahun ketika mengangkat trofi Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Sang kapten sedang diyakinkan untuk melanjutkan kariernya hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci menjadi salah satu kunci ketangguhan Italia sepanjang Euro 2020. Ditambah lagi dengan penampilan hebat Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang. 

Italia merengkuh gelar juara setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti di Stadion Wembley. Setelah pertandingan, Bonucci dan Chiellini berbicara kepada Sky Sport Italia dan, kemudian Gigio Donnarumma juga bergabung dengan mereka.

Mereka ditanya apakah fans Italia akan dapat menonton formasi pertahanan yang sama di Piala Dunia 2022. “Tentu saja, tentu saja…” jawab Donnarumma yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen, seperti dikutip Football Italia

Bonucci tampak optimistis dan mengaku akan meyakinkan Giorgio Chiellini untuk tidak pensiun dulu hingga Piala Dunia 2022.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Chiellini Berteka-teki

“Saya akan meyakinkan dia bahwa akan pergi berlibur bersama, jadi saya akan meyakinkan dia untuk tidak khawatir,” kata Bonucci setelah menerima penghargaan MVP.

Chiellini segera meneken perpanjangan kontrak satu tahun dengan Juventus dalam beberapa hari ke depan, tetapi bisa saja pensiun setelah musim 2021/2022. Kehadirannya di Piala Dunia mendatang diragukan.

“Saya bahkan tidak tahu apakah saya bisa lari besok, tenang saja…” kata Chiellini sambil tersenyum.

“Leo dan Gigio pasti akan ada di sana," imbuhnya. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer