Sukses


Roberto Mancini: Skuad Timnas Italia Terukir dalam Sejarah Pasca-Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku bangga dengan prestasi tim asuhannya di Euro 2020. Menurut Mancini, skuad Gli Azzurri yang sukses merengkuh trofi Piala Eropa 2020 telah masuk buku sejarah.

Italia bentrok dengan Inggris pada laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, 12 Juni lalu. Duel kedua tim berlangsung ketat dan skor imbang 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Gli Azzurri tertinggal lebih dulu setelah Luke Shaw mencetak gol pada menit kedua. Namun, Timnas Italia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Skor imbang membuat penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Hingga akhirnya, Italia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Hasil tersebut membuat Gli Azzurri berhasil menjuarai Euro 2020.

Bagi Timnas Italia, trofi tersebut adalah yang kedua diraih di ajang Euro. Sebelumnya, Italia berhasil menjadi juara di pesta sepak bola antarnegara Eropa tersebut pada 1968.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terukir dalam Sejarah

Roberto Mancini menyebut pencapaian Timnas Italia di Euro 2020 adalah sesuatu yang luar biasa. Mancini pun menilai Gli Azzurri telah terukir dalam sejarah berkat prestasi tersebut.

"Ini adalah sensasi yang luar biasa dan saya senang untuk semua orang Italia di seluruh dunia, karena kami menciptakan sesuatu yang luar biasa," kata Mancini.

"Skuad Italia ini akan tetap ada dalam buku sejarah. Saya hanya bisa memberi tip kepada pemain saya. Semuanya terjadi begitu cepat, itu berlalu di depan saya seperti sebuah film," lanjutnya.

"Kami belum menyiapkan apa pun, tetapi kembali ke Roma dan disambut oleh begitu banyak orang di jalanan. Saya menilai orang-orang akan terus merayakan ini sepanjang musim panas dan itu luar biasa," tutur Roberto Mancini.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer