Sukses


Kemungkinan Skuad Timnas Italia di Euro 2024 Jika Membaca Komentar Luciano Spalletti

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, tampaknya sudah mengantongi mengenai siapa saja pemain yang akan ikut serta di Euro 2024, setelah Italia menjalani dua pertandingan persahabatan terakhirnya.

Gli Azzurri telah memenangkan kedua pertandingan persahabatan dalam tur Amerika mereka, dengan mengalahkan Venezuela 2-1 dan Ekuador 2-0.

Luciiano Spalletti mengatakan bahwa banyak pemain di tim saat melakoni dua uji coba tersebut akan mewakili Timnas Italia di Jerman musim panas ini. 

"Kami kembali dari dua laga uji coba ini dengan pengetahuan. Bahwa banyak dari pemain ini akan menjadi bagian dari panggilan terakhir," kata Spalletti, dikutip dari The Cult of Calcio, Selasa (26/3/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Media Sky Sport Italia telah melihat opsi yang paling mungkin dari 23 pemain yang akan ikut ke Euro 2024.

Meskipun tampaknya Gianluigi Donnarumma kembali akan menjadi orang nomor satu dibawah mistar gawang Italia, namun ada nama lain yang ikut serta pada posisi ini.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Guglielmo Vicario tampaknya telah menyalip Alex Meret untuk menjadi kiper nomor dua Timnas Italia. 

Di lini pertahanan, Francesco Acerbi masih diragukan posisinya di tim, dan bisa dicoret secara permanen, jika ia terbukti bersalah melakukan pelecehan ras terhadap pemain Napoli, Juan Jesus.

Jika Spalletti mencoba menggunakan formasi 3-4-2-1, maka ia akan membutuhkan sosok serba bisa, ada beberapa nama yang kemungkinan sesuai dengan peran itu, termasuk Raoul Bellanova dan Destiny Udogie.

 

3 dari 4 halaman

Immobile Kehilangan Tempat

Nama Nicolo Zaniolo tampaknya memiliki ruang dalam lini serang Italia, meskipun ada nama lain seperti Gianluca Scamacca dan Moise Kean yang berharap bisa menerobos masuk.

Pemain muda, Riccardo Calafiori bisa dipanggil dari tim U-21, setelah penampilannya yang mengesankan bersama Bologna, yang dapat merangsek hingga ke posisi 4 Serie A musim ini.

Sementara pemain veteran Lazio, Ciro Immobile, tampaknya telah kehilangan tempatnya dan membutuhkan perubahan besar untuk kembali bermain.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Skuad Italia di Euro 2024

Kiper: Donnarumma, Vicario, Meret.

Bek: Darmian, Di Lorenzo, Bastoni, Buongiorno, Mancini, Scalvini, Cambiaso, Bellanova, Dimarco, Udogie.

Gelandang: Barella, Jorginho, Cristante, Pellegrini, Frattesi, Bonaventura.

Penyerang: Retegui, Chiesa, Zaniolo, Raspadori.

Sumber: Football Italia, The Cult of Calcio

Penulis: Farrel Hetharia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer