Sukses


Dicoret dari Skuad Inggris untuk Euro 2024, Harry Maguire Patah Hati, Begini Curhatnya

Bola.com, Jakarta Bek Manchester United, Harry Maguire, buka suara setelah dicoret dari Timnas Inggris untuk Euro 2024. Dalam sebuah pernyataan yang emosional, Maguire benar-benar patah hati karena tidak masuk dalam daftar 26 pemain yang akan berangkat ke Jerman pekan depan.

Ia juga mengakui bahwa terburu-buru untuk kembali dari cedera mungkin merupakan sebuah kesalahan besar.Maguire telah menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Gareth Southgate, berperan penting dalam beberapa kompetisi besar yang telah dilalui tim nasional Inggris.

Namun, pada hari Kamis, pelatih Gareth Southgate mengumumkan bahwa Maguire tidak akan menjadi bagian dari skuatnya untuk Euro 2024. Keputusan ini menjadi pukulan berat bagi Maguire, yang merasa tidak mampu mengatasi cederanya tepat waktu.

"Saya sangat terpukul karena tidak terpilih untuk memperkuat Inggris di Euro musim panas ini. Terlepas dari upaya terbaik saya, saya belum mampu mengatasi cedera pada betis saya. Mungkin saya terlalu memaksakan diri, untuk mencoba dan berhasil," ujar Maguire.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Patah Hati

Bek berusia 30 tahun ini menyatakan bahwa perwakilan Inggris adalah kehormatan tertinggi baginya dan ketidakhadirannya di Euro 2024 meninggalkan rasa sakit yang mendalam.

"Sederhananya, saya benar-benar patah hati. Bagi saya, mewakili Inggris adalah kehormatan tertinggi. Itu berarti segalanya bagi saya. Jika saya tidak dapat membantu tim sebagai pemain, saya akan mendukung mereka sebagai seorang penggemar - bersama dengan seluruh rakyat Inggris. Pergi dan menangkanlah, teman-teman."

Maguire menambahkan bahwa dirinya akan kembali ke dalam pengawasan tim medis Manchester United untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan. "Selanjutnya, saya akan kembali ke dalam pengawasan tim medis Manchester United untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan," tambahnya.

Absennya Maguire dari skuat Inggris terjadi setelah musim yang positif di klubnya, Manchester United, di bawah manajer Erik ten Hag. Meski demikian, ia melewatkan pekan-pekan terakhir musim Premier League dan absen dalam kemenangan United di Piala FA atas Manchester City di Wembley.

3 dari 4 halaman

6 Pemain Dicoret

Selain Maguire, ada enam pemain lain yang juga dicoret dari skuat sementara. Bek tengah Jarell Quansah, Jarrad Branthwaite, serta pemain seperti James Trafford, Curtis Jones, Jack Grealish, dan James Maddison juga telah diberitahu bahwa mereka tidak akan berada di skuat untuk pertandingan pembuka grup pada akhir pekan depan.James Maddison, yang juga tidak terpilih, menggunakan media sosial untuk bereaksi atas kelalaiannya sendiri.

Maddison merasa telah melakukan yang terbaik meskipun mengakui bahwa penampilannya di paruh kedua musim ini untuk Tottenham Hotspur mungkin tidak berada di level yang diharapkan.

"Hancur tidak cukup menggambarkannya. Berlatih dengan baik dan bekerja keras sepanjang pekan, tetapi jika saya jujur pada diri sendiri, penampilan saya untuk Spurs saat kembali dari cedera di paruh kedua musim ini mungkin tidak berada di level yang saya tetapkan, yang membuat Gareth harus mengambil keputusan,” cuit Maddison.

4 dari 4 halaman

Sorotan

Keputusan Southgate ini menuai berbagai reaksi dari penggemar dan pundit sepak bola. Banyak yang merasa bahwa absennya Maguire dan Maddison adalah kehilangan besar bagi tim nasional Inggris.

Namun, Southgate harus membuat pilihan sulit untuk memastikan bahwa timnya berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi kompetisi besar seperti Euro 2024. Saat ini, Maguire akan fokus pada pemulihan dan persiapan untuk musim mendatang bersama Manchester United.

Sementara itu, Inggris akan berangkat ke Jerman dengan harapan besar dari seluruh rakyatnya untuk meraih kesuksesan di Euro 2024. Dengan atau tanpa Maguire, perjalanan The Three Lions akan tetap menjadi sorotan utama di dunia sepak bola, mengingat megahnya pemain Inggirs.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer