Sukses


Walau Sering Diterpa Cedera, Cody Gakpo Berkembang Pesat di Liverpool dan Siap Bawa Belanda Melaju Jauh di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Badai cedera yang dialami Cody Gakpo di Liverpool justru membantunya menjadi pemain yang lebih baik ketika membela Timnas Belanda. Pemain berusia 25 tahun itu pun siap membawa Belanda melaju jauh di Euro 2024.

Cody Gakpo yang tampil mengesankan bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar membuatnya menjadi incaran banyak klub Eropa dan akhirnya memutuskan bergabung bersama Liverpool.

Saat berseragam The Reds, Cody Gakpo dimainkan di berbagai posisi oleh Jurgen Klopp, terutama ketika Liverpool kehilangan beberapa pemain top di posisinya masing-masing. Padahal pemain yang didatangkan dengan nilai 40 juta pound dari PSV Eindhoven itu adalah seorang striker.

Kemampuan serbabisa pemain asal Belanda ini telah membantu Jurgen Klopp memimpin Liverpool meraih trofi juara Carabao Cup dan finis di posisi ketiga Premier Lague 2023/2024.

Kini Gakpo masuk dalam skuad Belanda untuk Euro 2024. Ini akan menjadi turnamen besar kedua Cody Gakpo setelah tampil impresif bersama Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesulitan di Liverpool

Mantan pemain PSV Eindhoven itu mengungkapkan bahwa masa sulit karena badai cedera yang dialaminya di Liverpool akan menjadikannya pemain yang lebih baik di Euro 2024.

"Kami mengalami krisis cedera di Liverpool yang harus diselesaikan dengan cara tertentu. Anda harus menghadapinya saja. Terkadang hal itu berjalan sangat baik dan tidak baik karena pergantian yang terus-menerus," ujar Cody Gakpo seperti dilansir dari Mirror, Minggu (9/6/2024).

"Namun, ini adalah sebuah proses yang pada akhirnya saya memperoleh banyak hal untuk diri saya sendiri," lanjut pemain asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Seperti Apa Perannya di Euro 2024

 

Kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi bersama Liverpool pun membuat Cody Gakpo berkembang lebih pesat. Bahkan ia bisa saja menjadi andalan Timnas Belanda di berbagai posisi yang dibutuhkan Ronald Koeman.

Namun, bicara mengenai kemungkinan bermain di luar posisi striker di Euro 2024, Cody Gakpo enggan memikirkannya. Ia merasa hanya perlu bermain lebih baik di tengah persaingan untuk menjadi pemain utama di dalam tim.

"Apa peran saya nanti? Saya sendiri belum memikirkan itu. Saya merasakan peran saya berubah, seiring bertambahnya usia dan bertambahnya pemain muda, maka dinamikanya otomatis berubah," ujar Cody Gakpo.

"Namun, saya selalu memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk melakukan yang terbaik untuk tim. Begitulah keadaan saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Jauh Lebih Baik

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, diperkirakan bakal memainkan Cody Gakpo di lima peran berbeda pada Euro 2024. Ini merupakan buah hasil tempaan bermain di Liverpool yang meningkatkan permainan pemain berusia 25 tahun itu.

Cody Gakpo mengungkapkan kondisinya saat ini jauh lebih prima selama bermain di Liverpool, dibandingkan ketika masih berseragam PSV Eindhoven.

"Kondisi saya telah membaik dalam hal kecepatan yang bisa saya tangani dan juga intensitasnya. Saya bukan orang yang suka data, tetapi jika saya membandingkan statistik saya di Liverpool dengan statistik saya di PSV, Anda bisa melihat bahwa intensitas jarak per pertandingan kini jauh lebih tinggi," ungkap Gakpo. (Farrel Hetharia)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer