Sukses


Euro 2024 Menghitung Hari, Frenkie de Jong Masih Cemas Soal Cedera

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Frenkie de Jong, masih berjuang untuk bisa memastikan diri tampil bersama Timnas Belanda di Euro 2024. Hingga saat ini, gelandang Barcelona itu masih diragukan bisa tampil di turnamen di Jerman itu.

Musim 2023/2024 tampaknya bukan musim yang apik bagi Frenkie de Jong, terutama dengan badai cedera yang menerpa sang pemain di Barcelona. Terhitung Frenkie de Jong mengalami cedera pergelangan hingga tiga kali sehingga minim tampil bersama Blaugrana.

Frenkie de Jong hanya mencatatkan 20 penampilan dan dua gol di La Liga Spanyol musim 2023/2024, ketika Barcelona harus puas finis sebagai runner-up, di bawah sang pemangku gelar, Real Madrid.

Cedera pergelangan kaki terbaru pemain berusia 27 tahun itu, telah membuatnya absen pada minggu-minggu terakhir musim 2023/2024 bersama Barcelona, dan tampaknya waktu pemulihan yang dibutuhkan tidak sebentar, dan membuatnya harus menunggu hingga Euro 2024 dimulai di Jerman.

Namun, Timnas Belanda telah berupaya agar Frenkie de Jong fit dengan cepat untuk tampil di kompetisi internasional paling bergengsi di benua Eropa itu.

Frenkie de Jong juga mengakui bahwa ia bersedia mengambil risiko kebugarannya untuk tampil di Euro 2024. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam ini diperkirakan bakal absen dalam pertandingan pemanasan terakhir Belanda melawan Islandia, Selasa (10/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Sorotan

Frenkie de Jong telah menjadi pusat perhatian menjelang Euro 2024, karena mantan legenda Belanda, Wesley Sneijder dan Ruud Gullit, mengkritik penampilannya di Barcelona.

Frenkie de Jong hanya bisa menanggapinya dengan pengakuan kesungguhannya untuk bisa bermain di Euro 2024. Namun, ia mengungkapkan rasa khawatirnya tentang cedera pergelangan kaki jelang turnamen di Jerman itu.

"Tujuan saya adalah bermain di pertandingan penyisihan grup pertama. Ketika Anda terluka, Anda selalu menyadarinya. Ketika saya bangun di tengah malam dan pergi ke kamar mandi, saya memeriksa bagaimana pergelangan kaki saya," ujar De Jong seperti dikutip dari Football Espana, Senin (10/6/2024).

Belanda tergabung dalam Grup D Euro 2024 bersama Polandia, Austria, dan pemenang Piala Dunia 2018, Prancis. Tim Oranye akan mengawali pertandingan penyisihan grup dengan melawan Polandia, Minggu (16/6/2024), pukul 20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Kritis pedas Ruud Gullit kepada Frenkie de Jong

Ruud Gullit bersama legenda Belanda lainnya, Wesley Sneijder, kompak mengkritik Frenkie de Jong terkait penampilannya di Barcelona.

Namun, kritik cukup pedas terlontar dari mulut Gullit perihal penampilan sang gelandang, ketika membela Belanda di Piala Dunia. Mantan pemain AC Milan itu menyebut Frenkie de Jong bermain seperti hantu.

"Jika Anda melihat Frenkie de Jong di Piala Dunia lalu, dia seperti hantu! Dia harus mengambil tindakan untuk dirinya sendiri," tegas legenda sepak bola Belanda itu tajam. (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer