Sukses


    Piala Eropa 2024: Curhat Frenkie de Jong Setelah Dicoret dari Timnas Belanda

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, mengatakan dia 'sedih dan kecewa' setelah absen membela Timnas Belanda pada Euro 2024.

    Pemain asal Belanda itu mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Maret saat bermain untuk Barcelona tetapi terpilih untuk skuad Belanda untuk Piala Eropa 2024.

    Pemain berusia 27 tahun ini adalah salah satu pemain Ronald Koeman yang paling berpengalaman dan Belanda tidak memiliki gelandang lain yang bisa memberikan apa yang dilakukan De Jong di lini tengah.

    Itu sebabnya mantan pemain Ajax itu diberi waktu sebanyak mungkin untuk membuktikan kebugarannya. Alhasil, Frenkie De Jong harus ditinggal di Belanda dan absen berlaga di Euro 2024.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Curhat De Jong

    Namun, setelah kemenangan 4-0 melawan Islandia pada hari Senin, Frenkie De Jong mengonfirmasi bahwa dia tidak akan bermain di Jerman dan telah menarik diri dari skuad.

    "Saya sedih dan kecewa karena saya tidak bisa lolos ke Komisi Eropa," kata De Jong di Instagram.

    "Kami telah melakukan banyak hal dalam beberapa minggu terakhir, tapi sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu. Merupakan mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di turnamen final."

     

    3 dari 3 halaman

    Dukungan untuk Oranye

    De Jong telah bermain 54 kali untuk Belanda dan mencetak dua gol.

    "Mengenakan kaos oranye, menyanyikan Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri. Tapi sekarang saya akan, seperti seluruh pasukan oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo pergi, teman-teman."

    Belanda membuka Euro 2024 pada hari Minggu melawan Polandia.

    Video Populer

    Foto Populer