Sukses


Georgia vs Turki Buka Laga Grup F Euro 2024: Kvaratskheila Siap Beri Paham Calhanoglu

Bola.com, Jakarta Pelatih Georgia, Willy Sagnol, mengatakan timnya yang merupakan tim debutan turnamen akan memberikan segalanya di Euro 2024.

Georgia akan menghadapi Turki dalam pertandingan pembuka Grup F mereka di Euro 2024 di markas Dortmund, Signal Iduna Park pada hari Selasa (18/6/2024).

Euro 2024 adalah turnamen besar internasional pertama dalam sejarah Georgia. Tim asuhan Sagnol itu tembus ke Euro Jerman setelah sukses mengalahkan Yunani dalam adu penalti di final play-off.

"Kami agak menjadi kartu as, masuk ke turnamen ini tanpa banyak diperhatikan," kata manajer Georgia, Sagnol.

Menurutnya, meskipun menghadapi sejumlah tim berpengalaman di Euro 2024, Georgia tidak akan pernah menyerah dan tetap akan berjuang maksimal.

"Yang pasti adalah bahwa apakah kita bermain melawan Portugal, Republik Ceko, atau Turki, kita takkan pernah menyerah dan akan memberikan segalanya yang kita punya," ungkap Willy Sagnol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turki Tak Mudah

Meskipun demikian, Turki tentu bukan lawan yang mudah. Apalagi, kini mereka memiliki misi untuk menang sejak awal.

Sebelumnya, Turki telah gagal lolos dari babak grup pada dua edisi turnamen Euro berturut-turut. Oleh karena itu, manajer Turki Vincenzo Montella memiliki tujuan untuk dapat memenangi pertandingan dari awal.

"Kami ingin membuat para fans bangga dan bermain dengan gairah dan keberanian," kata Montella.

Menurut Montella, timnya memiliki pemain muda berbakat dan berpengalaman sehingga Turki memiliki peluang untuk dapat memenangkan laga.

"Kami memiliki gabungan para pemain muda berbakat dan orang-orang seperti Calhanoglu, yang merupakan panutan berpengalaman, jadi kami punya peluang,” ungkap pelatih Turki.

3 dari 4 halaman

Optimistis

Meskipun di dalam skuadnya terdapat pemain yang absen karena Cedera, Montella tetap yakin pada timnya. Menurutnya, skuadnya harus tetap fokus dan saling percaya pada masing-masing pemain yang ada di tim.

"Kita tidak lolos dari babak grup pada dua turnamen terakhir, jadi kita benar-benar perlu mulai mengumpulkan poin dan memenangi pertandingan dari awal," pungkas Vincenzo Montella.

4 dari 4 halaman

Grup F

Turki dan Georgia akan membuka laga di Grup F Euro 2024 pada jam 23.00 WIB malam ini. Walaupun tidak dipenuhi oleh para pemain bintang, laga kedua tim ini tetap menarik untuk disaksikan.

Masing-masing tim memiliki pemain bintang yang telah saling berhadapan di Serie A. Turki akan dipimpin oleh Hakan Calhanoglu yang baru saja menjuarai Serie A bersama Inter. Sementara itu, penampilan bintang muda Napoli, Kvaratskhelia, bersama timnas Georgia akan sangat dinantikan.

Sumber:BBC Sport

Video Populer

Foto Populer