Sukses


VIDEO: Menang Dramatis, Timnas Spanyol Pulangkan Tuan Rumah Timnas Jerman dari Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Jerman, La Furia Roja menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino. Sementara Jerman hanya memperkecil kedudukan berkat Florian Wirtz.

Bermain di Mercedes-Benz Arena, Spanyol langsung tancap gas sejak awal laga. Baru dua menit laga berjalan, Pedri mengancam gawang Jerman dengan tendangan mendatarnya namun bola masih bisa diamankan Neuer.

Apes, lima menit berselang Pedri mengalami cedera setelah mendapatkan tekel dari Toni Kroos. Dani Olmo masuk menggantikan sang gelandang muda.

Spanyol mengancam melalui sejumlah tembakan jarak jauh yang bisa diamankan oleh Neuer. Sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-51, Spanyol akhirnya membuka keunggulan ke gawang Jerman. Berawal dari pergerakan Lamine Yamal di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang kemudian disambar Dani Olmo dengan tendangan mendatarnya dan berbuah menjadi gol. Spanyol unggul 1-0 di laga ini.

Setelah terus mencoba, Jerman akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-88. Florian Wirtz berhasil memanfaatkan bola hasil kemelut. Skor kembali sama kuat 1-1.

Di babak tambahan waktu, kedua tim masih sama-sama memainkan permainan terbuka. Namun intensitasnya sedikit menurun karena kedua tim sudah mulai kelelahan.

Satu menit sebelum babak tambahan waktu kedua berakhir, Timnas Spanyol berhasil mencetak gol. Dani Olmo melepaskan umpan silang, dan Mikel Merino yang tidak dijaga dengan leluasa melepaskan tandukan dan menjadi gol. Spanyol unggul 2-1 atas Jerman.

Kemenangan atas Timnas Jerman, membuat Timnas Spanyol melaju ke babak semifinal Euro 2024. Mereka akan berhadapan dengan pemenang Timnas Prancis yang berhasil menang lewat drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer