Sukses


    Piala Dunia 2018: Bungkam Polandia, Senegal Banjir Dukungan

    Bola.com, Moskow - Timnas Senegal mencetak rekor setelah mengalahkan Polandia dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Stadion Spartak, Selasa (19/6/2018) malam WIB. Mereka menjadi tim Afrika pertama yang memenangi pertandingan pada ajang Piala Dunia 2018.

     

    Tak diunggulkan untuk menang, Senegal membuat kejutan. Mereka unggul lebih dulu pada menit ke-37 setelah bek Polandia, Thiago Cionek, mencetak gol bunuh diri.

    Pada menit ke-60, Senegal memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Striker Senegal, M'Baye Niang, memanfaatkan blunder yang dibuat lini pertahanan Polandia. Polandia memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 pada menit ke-86 melalui gol Grzegorz Krychowiak.

    "Kami berhasil mengendalikan pertandingan secara taktik dan emosional. Kemenangan ini berarti kami memasuki kompetisi ini dengan cara terbaik, tapi kami tahu bakal sulit untuk menghadapi Jepang (pada pertandingan berikutnya)," ujar pelatih Senegal, Aliou Cisse.

    "Saya menjamin seluruh Afrika memberikan dukungan untuk kami. Saya mendapatkan panggilan telepon dari mana-mana. Kami bangga mewakili Afrika," tambahnya.

    Pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018, timnas Senegal akan bersua dengan Jepang di Stadion Central, Yekaterinburg, pada 24 Juni 2018.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer