Sukses


    Catatan Buruk Pelatih asal Argentina di Piala Dunia 2018

    Jakarta Piala Dunia 2018 menunjukkan kuantitas tidak berarti kualitas. Meski memiliki jumlah terbanyak, pelatih Argentina justru terpuruk pada turnamen di Rusia.

    Negeri Tango mencatatkan diri sebagai asal pelatih tertinggi pada Piala Dunia kali ini. Argentina diwakili lima nama.

    Mereka adalah Jorge Sampaoli (Argentina), Juan Antonio Pizzi (Arab Saudi), Ricardo Gareca (Peru), Hector Cuper (Mesir), dan Jose Pekerman (Kolombia). Argentina jauh mengungguli Jerman, Prancis, Portugal, dan Spanyol yang masing-masing menghadirkan dua pelatih.

    Namun, pelatih asal Argentina belum mencicipi hasil positif dari sembilan pertandingan yang dijalani. Capaian terbaik hanyalah hasil imbang.

    Sampaoli mencapainya ketika membantu La Albiceleste ditahan Islandia 1-1 pada laga awal Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018).

    2 dari 3 halaman

    Seluruhnya Tersingkir?

    Kontingan pelatih Argentina bahkan terancam mengepak kopor lebih cepat karena menderita delapan kekalahan. Pizzi, Gareca, dan Cuper sudah dipastikan tersisih. Pekerman bisa merasakan nasib serupa jika Kolombia ditekuk Polandia, Minggu (24/6/2018).

    Sementara posisi Sampaoli dipengaruhi putaran terakhir Grup D, Selasa (26/6/2018). Argentina menghadapi Nigeria dan Islandia bertemu Kroasia.

    "Saya akan meminta maaf kepada fans. Saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya merasa tersakiti karena telah melakukan pekerjaan terbaik dan tidak bisa memberikan yang mereka inginkan," ujar Sampaoli dilansir BBC.

    3 dari 3 halaman

    Asal Pelatih Tim Piala Dunia 2018

    5

    Argentina

    Juan Antonio Pizzi (Arab Saudi), Ricardo Gareca (Peru), Hector Cuper (Mesir), Jose Pekerman (Kolombia), dan Jorge Sampaoli (Argentina).

    2

    Jerman

    Joachim Low (Jerman), Gernot Rohr (Nigeria)

    Prancis

    Didier Deschamps (Prancis), Herve Renard (Maroko)

    Portugal

    Fernando Santos (Portugal), Carlos Quieroz (Iran)

    Spanyol

    Fernando Hierro (Spanyol), Roberto Martinez (Belgia)

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer