Sukses


    Suporter Swiss Nekat Naik Traktor ke Rusia demi Bisa Menyaksikan Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Beat Studer dan dua orang temannya menyelesaikan perjalanan sensaional ke Kaliningrad dengan mengendarai sebuah traktor. Perjalanan 2 ribu kilometer dari Swiss memakan waktu 12 hari. Mereka sampai tepat waktu jelang laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 antara Swiss kontra Serbia yang digelar Sabtu (23/6/2018) dini hari.

    Traktor tahun 1964 berwarna merah tua menarik perhatian di area parkir Stadion Kaliningrad setelah mengembara selama 12 hari dari Lucern.

    Studer, yang memiliki museum traktor, dan dua orang teman Werner Zimmermann dan Josef Wyer memikirkan ide gila mendatangi Rusia dengan traktor setelah negaranya dipastikan lolos putaran final Word Cup Rusia.

    Mereka memutuskan merealisasikan perjalanan sembari mengusung gerakan amal untuk anak-anak Swiss. Total mereka mendapat sumbangan sebesar 15,227 poundsterling.

    "Biasanya seorang pria satu kali dalam hidupnya dapat melakukan sesuatu hal yang luar biasa seperti ini. Kami benar-benar bersenang-senang bersama. Studer yang memiliki museum traktor yang kali pertama memunculkan ide. Kami tidak mengalami permasalahan berkendaraan dengan traktor," jelas Wyer.

    Wyer mengemudikan van yang mengiringi traktor. Sementara dua orang lagi: Studer dan Zimmermann bergantian menyetir kendaraan roda raksasa yang biasa dipakai para petani untuk menggemburkan tanah.

    Trio Swiss ini sempat dapat persoalan di Polandia. Kendaraan mereka dihentikan polisi setempat di area dekat perbatasan ke Rusia. Studer yang mengalami cedera jatuh sempat dicurigai mengemudi dalam keadaan mabuk.

    "Kami melihat banyak pemandangan yang berbeda, jenis orang yang berbeda. Tidak ada yang mencemooh kami karena kami bepergian dengan traktor di area jalan raya," " kata Studer.

    Sumber: Daily Mail

     

     

    Video Populer

    Foto Populer