Sukses


    Piala Dunia 2018: Tak Selebrasi, Griezmann Dikecam Suarez

    Jakarta Luis Suarez menyesalkan aksi Antoine Griezmann yang tidak merayakan gol ke gawang Uruguay dalam perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018). Striker Uruguay itu menilai Griezmann seharusnya senang dengan golnya tersebut.

    Griezmann menyumbang sebuah gol sekaligus menutup kemenangan 2-0 untuk Prancis. Menariknya, ia memilih diam ketimbang bersorak gembira usai gol tersebut.

    Striker Atletico Madrid itu mengungkap alasan kalau ia menghormati sepak bola Uruguay. Selain itu ia juga bersahabat dengan dua pemain andalan Uruguay, Diego Godin dan eks pelatihnya yang berasal dari Uruguay, Martin Lasarte.

    "Dia bukan Orang Uruguay, dia orang Prancis dan mencetak gol. Dia tidak tahu bagaimana kami meraih sukses di sepak bola," ujar Suarez seperti dilansir Soccerway.

    "Mungkin Griezmann bisa saja memakai kostum kami dan berbicara dengan logat Uruguay. Tetapi kami tetap berbeda," ujarnya menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Komentar Griezmann

    Selain Griezmann, sebuah gol lainnya disumbangkan Raphael Varane. Prancis akan menantang Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

    "Saya tidak merayakan gol itu karena ketika baru memulai karier sebagai pesepak pola profesional, saya mendapat bantuan dari seorang pemain Uruguay. Dia mengajari saya banyak hal baik dan buruk dalam sepak bola," kata Griezmann.

    "Jadi, saya menaruh banyak rasa hormat kepada Uruguay sebagai sebuah negara. Saya juga bermain melawan banyak teman, jadi untuk menghormati saya pikir itu normal untuk tidak merayakan gol saya," ujar penyerang yang jadi incaran Barcelona itu.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Semifinal

    Jadwal semifinal Piala Dunia 2018

    10 Juli 2018: Prancis Vs Belgia

    Sumber Liputan6.com

     

    Video Populer

    Foto Populer